Bill Gates Positif Covid-19, Beruntung Sudah Divaksin

Hai Kawula Muda, pastikan sudah vaksin lengkap ya!

Miliarder dan pendiri Microsoft, Bill Gates. (INSTAGRAM/BILL GATES)
Thu, 12 May 2022

Lewat cuitan twitter, Bill Gates mengumumkan bahwa dirinya terinfeksi Covid-19 dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

“Saya telah dites positif COVID. Saya mengalami gejala ringan dan mengikuti saran para ahli dengan mengisolasi diri sampai saya sehat kembali,” tulis Gates dalam cuitannya, Rabu (11/5/2022).

Bill Gates juga menambahkan bahwa ia beruntung telah divaksin dan mendapat booster serta memiliki akses untuk tes dan perawatan medis yang hebat.

“Saya beruntung sudah memperoleh vaksinasi booster dan memiliki akses ke pengujian dan perawatan medis yang hebat,” tulis co-founder Microsoft ini.

Tidak diketahui bagaimana Gates bisa terkena Covid-19. Padahal, dua minggu sebelumnya Gates mengatakan kekayaannya telah membantunya dan orang-orang terdekatnya terhindar dari virus Corona.

Bill Gates mengaku telah menghabiskan miliaran dolar untuk membantu proses pengembangan vaksin Covid-19. Bahkan sebelum pandemi, yayasan Bill dan Melinda Gates Foundation juga sudah mendistribusikan vaksin ke negara berkembang.

Gates juga beberapa kali memberikan pandangannya tentang pandemi Covid-19, salah satunya dengan melakukan tanya jawab di Twitter tentang virus Corona pada awal tahun lalu.

Dalam tanya jawab tersebut, Gates mengatakan terobosan sains terbesar yang bisa menghentikan pandemi adalah vaksin yang lebih baik dan tahan lama.

"Vaksin yang kita miliki mencegah gejala parah dan kematian dengan sangat baik tapi mereka tidak memiliki dua poin utama. Pertama, vaksin masih memungkinkan infeksi (breakthrough) dan durasinya tampaknya terbatas. Kita membutuhkan vaksin yang mencegah infeksi ulang dan memiliki durasi bertahun-tahun," kata Gates.

Yayasan sosial milik Bill Gates. (TWITTER)

 

Berita Lainnya