Bioskop di Solo Resmi Beroperasi Kembali Sejak Kemarin

Akhirnya Kawula Muda yang di Solo bisa ke bioskop lagi!

Ilustrasi bioskop. (Unsplash)
Wed, 17 Mar 2021

Bioskop Cinema XXI di salah satu mal yang terletak di Solo, Jawa Tengah, dilaporkan telah menerima izin dari Pemerintah Kota Surakarta dan mulai beroperasi kembali sejak Selasa (16/03/2021).

Kepala Komunikasi Pemasaran Mal Solo Paragon Veronica Lahji membenarkan pernyataan tersebut.

“Minggu lalu, Tim Gugus Tugas sudah meninjau lokasi XXI dan kemarin kami sudah mendapat informasi dari XXI bahwa (pada) 16 Maret 2021 (bioskop) dapat beroperasi atas dasar surat rekomendasi yang telah disetujui Pemerintah Kota Surakarta,” ujar Veronica pada Selasa (16/03/2021), seperti dikutip dari Antara.

Meski demikian, Veronica memastikan bahwa pengoperasian kembali bioskop akan dilakukan dengan menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan Satuan Gugus Tugas Covic-19. Oleh sebab itu, jumlah pengunjung bioskop dibatasi hingga maksimal 50 persen dari total kapasitas.

Waktu tayang pertunjukan bioskop Cinema XXI pun disesuaikan dengan waktu operasional mal sehingga akan berakhir pada pukul 21.00 WIB.

Sementara itu, tarif tiket bioskop juga disebut mengalami perubahan. Jika biasanya harga tiket bioskop pada Senin–Kamis menyentuh angka Rp 35.000, kini harga tiket hanya berada pada kisaran Rp 25.000.

Demikian pula dengan harga tiket pada Jumat, Sabtu, danMinggu yang sebelumnya berada di angka Rp 40.000 dan Rp 55.000, kini turun menjadi hanya Rp 25.000 dan Rp 30.000.

“Kami menyambut baik dibukanya Cinema XXI karena dapat menambah jumlah kunjungan di mal kami. Kami juga mengimbau pengunjung untuk tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah ditentukan supaya semuanya berjalan dengan baik," kata Veronica lagi.

 Sebagai awalan, bioskop di Solo ini akan menghadirkan sejumlah film yang sempat ditunda penayangannya, seperti Greenland, Raya and The Last Dragon, 10 Minutes Gone, Vanguard, dan Asih 2.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya