Bioskop Drive-in Akan Hadir di Jakarta

Hai Kawula Muda, nonton bioskop di luar rumah tanpa takut tertular Covid-19, sepertinya sebentar lagi Jakarta akan punya solusinya.

Drive-in Cinema, sensasi menonton film dari mobil. (INSTAGRAM/DRIVE-IN CINEMA)
Mon, 15 Jun 2020

Setelah berbulan-bulan nyaris hanya di rumah saja, akhirnya aturan PSBB mulai dilonggarkan di berbagai wilayah, termasuk Jakarta.

Jika keadaan terus membaik, sebuah rencana cukup menarik akan hadir untuk menjadi pilihan hiburan di luar rumah tanpa khawatir tertular Covid-19.

Ergo and Co, sebuah perusahaan kontraktor event di Ibu Kota, tengah mempersiapkan penayangan perdana bioskop drive-in alias layar tancap di Jakarta.

Mengutip dari VOA, Adam Hadziq, pendiri perusahaan tersebut mengatakan alternatif ini direncanakan hadir di Jakarta pada Juli 2020.

Bioskop dengan konsep menonton dari dalam mobil ini mulai ramai dibicarakan warganet sejak merebaknya Covid-19. Konsep bioskop yang sempat menjadi tren di masa lampau ini dianggap pas dengan kebijakan pembatasan fisik dan sosial berskala besar.

“Kami main di angka sekitar 150-160 mobil sekali penayangan film,” ujar Adam.

Bioskop ini nantinya akan menggunakan layar berukuran 19 x 17 meter dengan kualitas tayangan 4K. Menurut Adam, ukuran layar ini dua kali lipat lebih besar dibandingkan layar bioskop konvensional. 

Untuk menikmati bioskop drive-in, Adam menyarankan penggunaan mobil keluaran tahun 2000 ke atas, dengan tinggi maksimal 2 meter, serta berbahan bakar bukan diesel. Hal itu demi kenyamanan menonton dan suara yang tidak terlalu bising.

Audio film dapat dinikmati melalui frekeuensi radio, sehingga bisa didengar melalui perangkat audio mobil.

Sayangnya, untuk lokasi dan harga, masih dirahasiakan. Namun, Adam menyebutkan bahwa ada dua jenis tiket yang hanya dijual secara online, yakni paket pasangan (2 orang) dan keluarga (lebih dari dua orang).

Sebelum masuk ke area menonton, tiap mobil dimanjakan dengan beragam stan jajanan yang bisa dibeli secara drive-through. Untuk menjamin kebersihan, setiap mobil akan secara otomatis disemprot disinfektan sebelum masuk ke area menonton.

Drive-in Cinema ini tidak bersifat permanen dan kemungkinan akan berpindah-pindah lokasi seperti konsep layar tancap. Rencananya, akan ada tiga kali penayangan pada hari biasa dan empat kali setiap Sabtu. 

Bagi penggemar film, jangan berharap akan temukan film terbaru atau pun film box office. Bioskop ini hanya menyasar film-film yang sempat tayang sebentar sebelum bioskop-bioskop terpaksa ditutup. Selain itu, ditayangkan juga film-film yang memenangkan penghargaan Oscar 2018.

Dijanjikan, semua penonton akan bisa menonton dengan jarak pandang yang nyaman terlepas dari posisi parkir mobii.

Namun, jangan lupa untuk mengecek prakiraan cuaca sebelum membeli tiket, karena hujan mungkin akan menjadi ganjalan untuk bisa menikmati sensasi menonton film layar tancap dari dalam mobil ini.

Berita Lainnya