Cantiknya Dokter Reisa Broto Asmoro, Jubir Baru Gugus Tugas Covid-19

Kawula Muda, dokter Reisa Broto Asmoro resmi mendampingi Achmad Yurianto sebagai juru bicara gugus tugas Covid-19.

Dokter Reisa Broto Asmoro, Jubir Baru Gugus Tugas Covid-19. (INSTAGRAM/Reisa Broto Asmoro)
Tue, 09 Jun 2020

Dokter Reisa Kartikasari Broto Asmoro mendadak viral saat muncul perdana dalam sesi penyampaian update harian corona di Graha BNPB, Jakarta Timur, Senin (8/6/2020).

Ternyata dokter cantik ini, mengemban tugas sebagai juru bicara pemerintah khusus penanganan Covid-19.

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menyatakan bahwa Reisa didapuk menjadi tim komunikasi publik Gugus Tugas Covid-19 yang bertugas membantu Achmad Yurianto memberikan informasi kepada publik.

Parasnya yang jelita dan elegan membuat warganet penasaran dengan sosok Reisa. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut fakta menarik seputar dokter Reisa Kartikasari Broto Asmoro.

Lulusan universitas ternama

Wanita kelahiran Malang 1985 ini menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan (UPH) angkatan 2003 dan lulus pada 2007.

Ia kemudian melanjutkan S2 di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia. 

Staf forensik

Dokter Reisa Broto Asmoro (INSTAGRAM/Reisa Broto Asmoro )

 

Usai menyelesaikan studinya, Reisa bekerja sebagai staf forensik di RS Polri Raden Said Soekanto Kramat Jati. Bahkan, ia menjadi salah satu anggota DVI (Dissaster Victim Identification) yang salah satunya terlibat dalam proses investigasi korban Sukhoi dan beberapa bom terorisme di Jakarta.

Runner-up Puteri Indonesia 2010


Dokter Reisa Broto Asmoro saat mengikuti pemilihan Puteri Indonesia (INSTAGRAM)


Pada 2010, Reisa mengikuti ajang Puteri Indonesia, mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam kontes kecantikan tersebut, ia meraih posisi runner-up, yang memberikannya gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

Ia juga mewakili Indonesia dalam kontes Miss International 2011 di kota Chengdu, China.

Host program kesehatan

Dokter Reisa Broto Asmoro (INSTAGRAM/Reisa Broto Asmoro )

Wajah Reisa cukup familiar di masyarakat. Ia sering muncul di televisi dalam program konsultasi kesehatan, dr OZ, di Trans TV pada 2014 bersama almarhum dr Ryan Thamrin. Ia juga tercatat membintangi program Ibu Pintar di stasiun tv yang sama.

Darah biru

Reisa masih keturunan darah biru. Nama asli Reisa adalah Kanjeng Mas Ayu Tumenggung Reisa Kartikasari. Sementara itu, Broto Asmoro adalah nama belakang sang suami yang merupakan pangeran keraton Surakarta.

Royal wedding


Dokter Reisa Broto Asmoro di pelaminan bersama sang suami. (INSTAGRAM/Reisa Broto Asmoro)

 

Pada 2012, Reisa dipersunting oleh pangeran keraton Surakarta, Kanjeng Raden Harya Tumenggung (KRHT) Tedjodiningrat Broto Asmoro. Prosesi pernikahan Reisa dan Jojo dilangsungkan dengan adat keraton Surakarta.

Saat akad nikah, KGPH Panembahan Agung Tedjowulan, Mahapatih (Wakil Raja) Keraton Surakarta menjadi saksi nikah dari mempelai wanita.

Sementara itu, saksi dari pihak laki-laki adalah Oesman Sapta Odang (OSO) yang pernah menjabat sebagai wakil ketua MPR RI periode 1999-2004.

Setelah 3 tahun menikah, keduanya dikaruniai dua buah hati yang menggemaskan, yakni Ramania Putri Broto Asmoro dan R Satriyo Daniswara Broto Asmoro.

Dokter klinik kecantikan


Dokter Reisa Broto Asmoro bersama suami dan kedua buah hati. (INSTAGRAM/Reisa Broto Asmoro)

 

Di sela-sela kesibukannya, tante dari Brisia Jodie, finalis Indonesia Idol musim kesembilan ini, juga berpraktik di Klinik Perawatan Kulit dan Bedah Estetika JMB di kawasan Jakarta Selatan.

Wah, dokter Reisa ini benar-benar perpaduan beauty, brain, and behaviour ya.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya