Dwayne “The Rock” Johnson Jadi Host Konser Global Citizen

Hai Kawula Muda, Dwaye “The Rock” Johnson akan jadi host Konser Penggalangan Dana Global Netizen.

Aktor Amerika Serikat, Dwayne "The Rock" Johnson. (INSTAGRAM/THE ROCK)
Thu, 25 Jun 2020

Sejumlah pesohor dunia dan musisi serta bintang film Hollywood berencana menggelar konser penggalangan dana yang akan ditayangkan secara global di televisi dan streaming, Sabtu (27/6/2020).

Acara yang bertajuk “Global Goal: Unite for Our Future” ini bertujuan untuk membantu melawan Covid-19 dan sebagai bagian dari inisiatif bersama kelompok advokasi Global Citizen bersama Komisi Eropa.

Diharapkan, dari acara ini akan terkumpul dana yang nantinya dipakai untuk membantu mengurangi dampak pandemi pada masyarakat yang tepinggirkan.

Aktor dan mantan pegulat, Dwayne “The Rock” Johnson, telah ditunjuk menjadi host dalam acara ini.

Beberapa musisi dunia yang akan tampil adalah Justin Bieber, Miley Cyrus, Christine and The Queens, Coldplay, Jennifer Hudson, Shakira, dan Usher.

Acara ini juga akan menampilkan panel diskusi dan wawancara.

Dwayne yang mengaku bangga bisa bergabung bersama Global Citizen juga ikut mengimbau untuk bergabung bersama-sama meraih masa depan yang lebih baik bagi semua orang. 

Selain Dwayne, jajaran bintang lain yang terlibat antara lain David Beckham, Diane Kruger, Hugh Jackman, Salma Hayek, Charlize Throne, dan Presiden NAACP Derrick Johnson.

Penyanyi Miley Cyrus mengatakan, pandemi paling parah memukul orang-orang miskin dan terpinggirkan di dunia. Dia mendesak para donatur memberikan dana untuk tes, perawatan, dan vaksin, serta memastikan orang-orang tersebut mendapatkan perawatan.

Presiden Komisi Eropa Ursula, Von Der Leyen mengatakan, konser ini akan bertepatan dengan pertemuan puncak di mana seniman, ilmuwan, dan pemimpin dunia berkomitmen membantu melawan virus corona baru sampai akhir, tanpa meninggalkan siapa pun.

“Kami membutuhkan para pemimpin dunia untuk mengumpulkan miliaran dolar yang dibutuhkan untuk mengembangkan dan melakukan pengujian, serta memberikan vaksin dan perawatan secara adil,” ujar CEO Global Citizen Hugh Evans.

Para peneliti dan pembuat obat di seluruh dunia saat ini tengah mengerjakan lebih dari 100 vaksin potensial untuk melawan Covid-19.

Dalam acara ini, United Eropa (UE) mengambil peran kerja sama global dalam mengendalikan dan mengakhiri Covid-19 yang disebabkan virus corona baru. Sementara Amerika Serikat dan China lebih berfokus pada inisiatif nasional.

Konser akan ditayangkan pada Sabtu (27/6/2020) secara live di televisi maupun platform streaming seperti NBC, MTV, SiriusXM, iHeartMedia, juga di Twitter dan YouTube.

Berita Lainnya