Film The Batman Akan Mulai Syuting Lagi

Hai Kawula Muda, setelah sempat terhenti akhirnya film The Batman akan mulai syuting kembali di Inggris.

Robert Pattinson dalam busana Batman. (INSTAGRAM/ROBERT PATTIONSON)
Tue, 02 Jun 2020

Seiring dengan melonggarnya status lockdown di Inggris, industri film pun mulai mendapat lampu hijau untuk melakukan kegiatan produksi.

The Batman dan sekuel Fantastic Beasts adalah film-film yang dikabarkan telah mendapatkan izin untuk kembali syuting, setelah pemerintah dan Badan Kesehatan Inggris menandatangani aturan keselamatan terkait virus corona baru penyebab pandemi Covid-19.

Seperti dilansir dari The Guardian, Selasa (2/6/2020), dua film itu memang sudah dinantikan. Terlebih sejak adanya persetujuan pedoman baru yang akan membuka jalan bagi industri produksi film dan televisi Inggris setidaknya mulai bulan Juli.

“Kami telah bekerja keras untuk mendukung industri melalui masa-masa sulit dan senang bisa menyetujui langkah maju ini untuk membuat kamera berputar kembali dengan aman,” ungkap Oliver Dowden, Sekretaris Budaya Departemen Kebudayaan setempat.

Karena pandemi yang terjadi, syuting film hampir di seluruh dunia terhenti. Karenanya, berita ini merupakan kabar yang begitu menggembirakan bagi banyak pihak. Dengan akan dimulainya syuting, tentu sedikit demi sedikit akan membangkitkan kembali industri film yang terhenti selama beberapa bulan terakhir.

Layanan streaming tentu menyambut hangat produksi film yang akan dimulai kembali. Pemilik bioskop termasuk pihak yang ikut gembira, meski harus menghadapi kemungkinan menurunnya konten layar perak dalam beberapa waktu mendatang.

Kabar ini  juga menjadi berita baik bagi puluhan ribu pekerja lepas film. Mulai dari sutradara, operator kamera, hingga pembuat properti dan penata rias yang tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan dukungan keuangan pemerintah dan terus berjuang memenuhi kebutuhan hidup.

Sebagai protokoler, Komisi Film Inggris dan Institut Film Inggris (British Film Commission and The British Film Institute) sebagai penyusun pedoman ini telah membuat aturan jarak fisik, pelatihan keselamatan, dan uji suhu badan.

The Batman dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne (Batman), Collin Farrel, Andy Serkis, Zoe Kravitz, Paul Dano, dan Peter Sarsgaard. Warner Bros telah menetapkan tanggal rilis dari film garapan sutradara Matt Reeves ini yaitu pada 25 Juni 2021.

Berita Lainnya