Gara-gara Rasis, Empat Pemain Vanderpump Rules Dipecat!

Kawula Muda, pergerakan untuk menentang rasisme terus meningkat. Beberapa artis kehilangan peran karena pernah tindakan atau ucapan mereka yang rasisme.

Para pemain Vanderpump Rules. (TWITTER)
Thu, 11 Jun 2020

Dua pemeran reality show Vanderpump Rules, yaitu Stassi Schroeder dan Kristen Doute, dipecat karena melontarkan ujaran rasisme kepada mantan pemain acara ini, Faith Stowers.

Hal serupa dialami Max Boyens dan Brett Caprioni yang dicoret dari daftar pemain karena melakukan cuitan rasisme di akun mereka.

“Bravo dan Evolution Media mengonfirmasi bahwa Stassi Schroeder, Kristen Doute, Max Boyens, dan Brett Caprioni tidak akan kembali ke Vanderpump Rules," kata juru bicara Bravo kepada Yahoo Entertainment, Rabu (10/6/2020).

Schroeder dan Doute dipecat karena pernah melontarkan ujaran rasisme kepada Stowers yang pernah mengisi acara tersebut pada seri keenam.

Hal itu terungkap dari Instagram Live Stowers bersama Candace Renee Rice, pekan lalu. Dalam Live itu, Stowers mengungkapkan insiden yang terjadi pada 2018, ketika Schroeder dan Doute menelepon polisi untuk kasus yang tidak dia perbuat.

“Ada artikel di Daily Mail tentang perempuan Afrika Amerika. Fotonya aneh, dengan kulitnya yang terang dan tato aneh. Mereka menunjukkannya dan saya rasa dia merampok orang lain,” kata Stowers pada 2 Juni 2020.

“Mereka lalu menelepon polisi dan mengatakan bawa itu saya. Ini kisah nyata. Saya dengar ini secara langung saat Stassi diwawancara,” kata Stowers melanjutkan.

Doute tak ikut dalam wawancara, tetapi membagikan link berita itu di akun Twitternya.

Dia menulis, "Hai tweeties, bukankah pencuri yang juga mantan #pumprules ini terlihat akrab? Seseorang membawanya ke mtv dan memberinya panggung untuk media. Saya awalnya tidak ingin pergi ke sana, tetapi saya ke sana sekarang."

Dipecatnya Doute karena cuitan di Twitter juga dialami Boyens dan Capriono yang baru menjalani debut di serial ini. Keduanya diketahui mengunggah tulisan bernada rasis pada awal tahun.

Schroeder dan Doute sudah menuliskan permintaan maaf lewat akun media sosial mereka dan secara pribadi ke Stowers. Namun, hal itu tidak membantunya kembali di Vanderpump Rules.

Sama halnya dengan Bravo, MTV juga memecat dua pengisi acara mereka, yakni Dee Nguyen dari acara Challenge MTV, dan Taylor Selfridge dari Teen Mom OG. Keduanya sama-sama menuliskan komentar buruk di saat momen Black Lives Matter.

Jejak digital Selfridge sejak 2012 juga terungkap. Dia sering menuliskan kalimat-kalimat tabu untuk warga kulit hitam.

Sementara itu, Nguyen memberi komentar di Instagram tentang kematian George Floyd yang tewas setelah lehernya diinjak selama delapan menit lebih oleh petugas kepolisian.

“Orang meninggal hampir setiap harinya,” tulisnya saat itu. Sontak komentarnya langsung mendapat serangan dari para netizen.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya