Gawat! PS5 Dicuri oleh Kawanan Geng di Inggris

Kawula Muda, gimana ya stok PS5 di Indonesia?

Playstation 5 (Sony)
Thu, 10 Dec 2020

Layaknya aksi laga dalam film 2 Fast and 2 Furious, kawanan geng membajak truk yang mengangkut Playstation 5 (PS5) regular di Inggris.

Pencurian berlangsung dengan teknik ala Hollywood yang bernama the rollover. Pada kecepatan 50 mph (80 kph), pelaku melakukan aksinya dengan tiga mobil yang mengapit truk pembawa PS5 ini.

Pencuri dikabarkan menaiki atap truk dengan menggunakan tali pengaman yang telah berhasil dipasang. Kemudian, mereka beraksi dengan membobol sunroof dari truk tersebut.

Kawanan pencuri ini juga mencoba untuk membuat jalan masuk untuk melancarkan aksi mereka.

Teknik the rollover telah berhasil dilakukan selama 27 kali percobaan.

Sayangnya, truk ini memang sedang dipenuhi dengan muatan barang elektronik untuk sebelum Natal. Hal ini menjadi upaya kesempatan bagi pencuri tersebut beraksi.

Barang jarahan mereka antara lain, PS5, televisi, smartphone, dan barang bernilai jual tinggi lainnya.

Keadaan ini memperparah keadaan pasar PS5 yang sedang dinantikan banyak orang. Keberadaan barang yang dicuri ini membuat stabilitas PS5 di pasar Inggris menjadi terpuruk.

Sejak September, Sony sudah merilis PS5. Namun, ketersediaan barang hingga saat ini masih tersendat.

Kebutuhan yang tinggi ini membuat banyak pihak menjadi calo penjualan PS5. Apalagi ditambah dengan kasus pencurian ini.

Tidak hanya itu, calo juga beraksi dengan menghabiskan persediaan PS5 di Amazon, salah satu e-commerce store, sehingga masyarakat semakin sulit untuk mendapatkan perangkat permainan ini.


PS5 banyak diminati masyarakat setelah Sony mengklaim spesifikasi yang ada mampu mengungguli kompetitornya. Pemimpin Arsitek Sistem PS5, Mark Cerny menyatakan dengan sistem solid-state disk (SSD) PS5 hanya membutuhkan 2,7 detik untuk memuat sebuah game.

Tidak hanya itu, PS5 hadir dengan dua varian produk; regular dan digital.

Kemampuan grafik PS5 pun semakin berkembang. PS5 mampu memproyeksikan gambar hingga resolusi 8K. Sebuah perkembangan besar dari sebelumnya PS4 hanya mampu hingga 4K.

PS5 juga sudah dibekali RAM hingga 16GB sehingga kuat untuk digunakan bermain game berkapasitas besar.



Berita Lainnya