Gibran Kembali Positif Covid-19, Kali ini Berbarengan dengan Istri dan Anak

Hai Kawula Muda, lekas sembuh Mas Gibran dan keluarga.

Gibran Rakabuming Raka dan keluarga. (INSTAGRAM/DIERABCHIR)
Sun, 21 Aug 2022

Kembali merebaknya kasus Covid-19 di berbagai negara, termasuk Indonesia menyasar siapa pun termasuk yang sudah divaksin dan sudah pernah terpapar.

Bahkan beberapa di antaranya harus terpapar virus yang terus bermutasi ini hingga lebih dari sekali, padahal telah melakukan vaksin hingga ketiga atau booster.

Seperti yang tengah dialami oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Setelah sempat dua kali terpapar Covid-19, Gibran Rakabuming Raka kembali terpapar Covid-19 untuk ketiga kalinya. Bahkan kali ini tidak hanya Gibran yang positif Corona, tetapi juga Selvi Ananda, sang istri, dan anak pertama mereka, Jan Ethes.

Dilansir detikJateng, Jumat (19/8/2022), Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mengungkapkan kondisi ketiganya. Kondisi Gibran dan istri serta anaknya tidak bergejala.

"Mestinya isolasinya di rumah, karena dengan keluarganya. Kalau dulu kan (Gibran) sendiri. OTG semua," kata Teguh di sela kegiatannya, Jumat (19/8/2022).

Teguh Prakosa juga menjelaskan, kasus Covid-19 keluarga Gibran diketahui setelah asisten rumah tangga (ART) di kediaman putra sulung Presiden Joko Widodo ini terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19 sebelum kemudian menyusul istri dan putra pertamanya.

"Pertama pembantunya, satu keluarga kena, ada Bu Selvi, Mas Wali, Mas Jan Ethes. Adiknya (anak kedua Gibran, La Lembah Manah) belum tahu, belum disampaikan Bu Kepala Dinas Kesehatan," imbuh Teguh.

Mengetahui ART-nya positif Covid-19, Gibran berinisiatif melakukan pemeriksaan swab PCR setelah memimpin upacara bendera peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia. Kemudian diikuti oleh anggota keluarga lainnya.

Masih menurut Teguh Prakosa, Gibran diduga terpapar karena kondisi fisik yang kelelahan. Sebab dalam beberapa pekan ini banyak agenda nasional maupun internasional di Solo.

"Saya kira momen baik semua, pekerjaan berat tanpa berhenti dan beliau concern selalu didatangi semua," pungkas Teguh.

Semoga cepat sembuh ya Mas Gibran sekeluarga.

Berita Lainnya