Hasil BRI Liga 1 2021-2022: Bali United Puncaki Klasemen, Persiraja Banda Aceh Menang Comeback

Bali United dan Persiraja Banda Aceh meraih poin penuh di laga pekan ke-2 BRI Liga 1 2021-2022.

Bali United dan Persiraja hasil poin penuh. (Twitter/Liga1Match)
Sat, 11 Sep 2021

Bali United mengatasi perlawanan Barito Putera pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021-2022 yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (11/9)

Di laga pekan kedua BRI Liga 1 2021-2022 Bali United langsung mendapat peluang di menit ke-3 melalui Rizky Pelu. Namun, sepakan kerasnya masih melebar ke sisi kanan gawang.

Sementara Barito Putera mendapatkan peluang di menit 7 melalui umpan terarah ke sang kapten Rizky Pora. Sayangnya, sepakan first time-nya masih belum menemui sasaran.

Pertahanan Barito Putera terbilang cukup rapat dan skuad Bali tampak kesulitan menembus lini pertahanan Laskar Antasari.

Di menit 16, Barito berhasil memecahkan kebuntuan. Crossing matang Rafael Oliveira dapat diselesaikan dengan baik oleh Rakic.

Sementara Bali berhasil menyamakan kedudukan di menit 28 melalui Rizky Pellu yang menyambar umpan crossing Andhika.

Setelah skor kembali berimbang, kedua tim saling jual beli serangan, namun tidak ada peluang yang berbuah gol.

Jelang akhir babak pertama, Bali akhirnya berhasil membalikkan kedudukan dari sundulan Spaso yang memanfaatkan crossing Melvin Palce.

Skor 2-1 untuk Bali United menghiasi papan skor di babak pertama. Tidak ada gol tambahan di babak kedua, dan skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pada pertandingan lain, Persiraja Banda Aceh berhasil menang comeback dari PSS Sleman yang digelar di Stadiun Utama Gelora Bung Karno di hari yang sama.

Gol pembuka dicetak oleh pemain asing Persiraja Leo Lelis pada menit ke-5 melalui sundulan terarah yang gagal dihalau kiper Ega Rizky.

Setelahnya, Sleman berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan terarah Irfan Bachdim dari luar kotak penalti. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Sleman berbalik unggul lewat aksi Irkham Mila yang memanfaatkan umpan Irfan Jaya di menit 46.

Unggul 2-1, menambah kepercayaan diri skuad Dejan Antonic. Namun, justru Laskar Rencong berhasil menyamakan kedudukan melalui penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Paulo Henrique di menit 68.

Di menit-menit akhir pertandingan, Paulo Henrique kembali mencatat namanya di papan skor. Dengan hasil ini, Bali United dan Persiraja Banda Aceh meraih 3 poin.

Kemenangan ini menempatkan Bali United di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021-2022, dan Persiraja Banda Aceh bertengger di peringkat 8.


Hasil pertandingan pekan ke-2 BRI Liga 1 2021-2022 (11/9):

Barito Putera 1-2 Bali United (Aleksander Rakic 16'; Rizky Pellu 28', Ilija Spasojevic 42')

Persiraja Banda Aceh 3-2 PSS Sleman (Leo Lelis 5', Paulo Henrique Santos de Azevedo 68' (P), 85'; Irfan Bachdim 33', Irkham Zahrul Mila 46')

Berita Lainnya