Heboh Kartun Donald Trump Terbaring Dalam Peti Mati di Serial The Simpson

Hai Kawula Muda, Donald Trump diramalkan menjadi presiden Amerika menjadi kenyataan, lantas bagaimana dengan gambar Donald Trump terbaring di peti mati?

Kartun Donald Trump terbaring di peti mati. (TANGKAPAN LAYAR TWITTER)
Sat, 03 Oct 2020

Tak butuh waktu lama setelah konfirmasi Presiden Amerika Serikat Donald Trump terinfeksi Covid-19, banyak orang kembali mengaitkannya dengan serial The Simpsons dan membicarakannya di media sosial.

Hal itu bermula setelah Trump mengumumkan secara resmi melalui Twitter bahwa ia dan sang istri, Melania Trump, terinfeksi virus corona.

“Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!” cuit Trump, Jumat (2/10/2020).



Tak lama setelah pemberitaan itu menyebar, muncul gambar yang terlihat seperti diambil dari salah satu episode The Simpsons yang menampilkan karakter Donald Trump sebagai cameo tengah terbaring dalam peti mati.

Gambar karakter Trump itu pun langsung ramai dibicarakan, bahkan hingga saat ini.



Mengutip dari CNNIndonesia, gambar tersebut sama dengan yang sempat viral beberapa bulan lalu ketika The Simpson disebut memprediksikan Trump meninggal pada 27 Agustus 2020.

Namun, seperti dilansir Independent, gambar Trump terbaring dalam peti mati tersebut tak pernah ada dalam serial The Simpsons alias palsu. The Simpsons sama sekali tidak pernah memprediksikan kematian Donald Trump.

Hal serupa juga diberitakan oleh Wio News yang melaporkan beberapa penggemar berat The Simpsons mengatakan tak pernah ada episode yang memprediksikan kematian Donald Trump.

Teori konspirasi di balik serial The Simpsons?

Serial animasi The Simpsons tercatat beberapa kali muncul dan terkait dengan sebuah peristiwa besar yang terjadi di dunia. Hal itu membuat serial ini dipercayai banyak orang mengandung teori konspirasi.

Hal itu karena mengacu dari beberapa episode The Simpsons yang tayang dekade lalu dikaitkan dengan peristiwa-peristiwa besar dunia.

Contohnya seperti saat marak virus ebola 2014 yang serupa dengan salah satu episode The Simpsons, yang tayang pada 1997. Dalam serial itu, Marge Simpsons terlihat memegang buku berjudul Curious George and The Ebola Virus.

Begitu pula dengan saat terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat pernah ditampilkan dalam episode Bart to the Future yang tayang pada 2000. Terlihat adegan Bart pergi ke masa depan dan bertemu adiknya, Lisa, yang mengatakan Trump akan menjadi presiden.

Kartun Donald Trump berada di mimbar. (TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE)

 

Demikian juga dengan salah satu episode yang tayang pada 2007. Pada episode itu diyakini telah memprediksi Tom Hanks positif Covid-19 dan harus menjalani karantina.

Meski peristiwa-peristiwa tadi jadi nyata terjadi beberapa waktu kemudian, tak sedikit pula yang ternyata hanya hoaks atau palsu.

Selain tentang prediksi kematian Trump, The Simpsons juga disebut telah mengetahui kemunculan virus corona. Itu dikaitkan dengan episode Marge in chains yang tayang pada Maret 1993. Padahal dalam episode itu beberapa karakter The Simpsons terinfeksi penyakit Osaka Flu yang berasal dari Jepang.

Kekeliruan lainnya adalah ketika The Simpsons disebut mengetahui kematian George Flyod. Saat itu sempat beredar salah satu karakter polisi, Chief Wiggum, menginjak leher pria kulit hitam serupa dengan yang terjadi pada George Floyd.

Namun, potongan-potongan gambar yang beredar tersebut ternyata karya pengguna Instagram, Yuri Pomo, alias bukan dari serial The Simpsons.

Ingin tahu bagaimana kabar terbaru dari Donald Trump? Belum lama ini, ia membagikan video konfirmasi seputar kondisi terbaru di akun Twitternya.



Berita Lainnya