iPhone 12 Baru Saja Rilis, Ini Dia Bocoran iPhone 13!

Kawula Muda, Apple dikabarkan sudah mulai merancangkan desain iPhone 13 yang muncul pada 2021!

Replika iPhone 12. (TOMSGUIDE)
Mon, 19 Oct 2020

Apple baru saja meluncurkan iPhone 12 pada Rabu (14/10/2020) melalui acara bertajuk Hi, Speed. Namun, para leakers atau pembocor informasi sudah mulai mengungkap iPhone berikutnya yang akan rilis pada 2021.

Menurut Jon Prosser dan Ice Universe, iPhone 13 yang bakal dirilis pada 2021 akan memiliki poni atau notch layar yang lebih kecil.

Jon Prosser dan Ice Universe merupakan leaker ternama. Informasi bocoran mereka sering sesuai dengan produk aslinya.

Informasi yang beredar mengatakan bahwa iPhone 13 akan tetap memiliki poni di bagian depan yang menampung sistem kamera TrueDepth seperti iPhone 11, X, dan iPhone 12.

Ice Universe melalui akun Twitternya mengunggah sketsa yang memperlihatkan bahwa notch pada iPhone 13 akan lebih kecil dari iPhone 12.

Meski demikian, Jon Prosser dan Ice Universe berbeda pendapat mengenai apa yang dimaksud sebagai notch yang lebih kecil. Jon Prosser menyebut, notch yang lebih kecil itu berupa poni layar yang lebih pendek secara horizontal.

Adapun Ice Universe menyebut kalau notch yang lebih kecil itu berupa poni layar yang lebih tipis secara vertikal. Perbedaan ini bisa dipahami karena Apple memiliki beberapa prototype atau purwarupa iPhone 13 saat ini, menurut laporan Forbes.

Ada juga leakers terkenal bernama Ross Young. Manurut dia, iPhone 13 akan memiliki resfresh rate layar mulus, 120 Hz, yang disebut sebagai ProMotion Display.

Fitur ini sebelumnya dikabarkan akan hadir di iPhone 12. Namun, Apple lebih memilih tak memakai fitur tersebut agar iPhone 12 lebih irit baterai karena bakal mendukung jaringan 5G.


Lebih lanjut, Young mengatakan kalau modem 5G di iPhone 13 akan memakai frekuensi sub-6 GHz. Dengan demikian, iPhone 13 akan memiliki modem 5G yang lebih terjangkau bagi penggunanya. Di Indonesia, frekuensi 5G masih belum ditentukan oleh pemerintah.

IPhone 13 dan iPhone 13 mini dikabarkan akan mendapatkan sensor kamera yang sama dengan iPhone 12 Pro Max. Ukuran sensor dari kedua model Pro akan meningkat. Artinya, akan ada peningkatan kamera yang signifikan pada semua model.

Bagaimana, tertarik?
  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya