Jakarta dan Sekitarnya Diguncang Gempa M 6,7

Stay safe, Kawula Muda

Ilustrasi Gempa Bumi. (SHUTTERSTOCK)
Fri, 14 Jan 2022

Warga Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi sempat panik karena guncangan besar akibat gempa pada Jumat (14/01/2022). Gempa mulai dirasakan sekitar pukul 16.05 WIB dan berlangsung kurang lebih selama 30 detik.

Mengutip CNNIndonesia, guncangan tidak hanya terasa di sebagian besar wilayah Jakarta, tapi juga di Sawangan, Depok, Tangerang, Gunung Putri, dan Kabupaten Bogor.

Banyak warga yang memilih untuk keluar dari rumah saat gempa mulai mengguncang. Sedangkan para pekerja yang berada di gedung tinggi sempat merasakan kepanikan sesaat akibat guncangan yang cukup terasa.

Banyak pekerja yang spontan bersembunyi di bawah meja, sedangkan sebagian lainnya memilih untuk keluar dari gedung dan mencari tempat aman.

Menurut cuitan dari akun Twitter Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa yang baru saja menimpa wilayah Jakarta dan sekitarnya itu berpusat di Sumur, Banten. Dengan kedalaman 10 kilometer, gempa tidak berpotensi tsunami.

Kata “gempa” pun langsung merajai trending topic Twitter di Indonesia. Hingga kini, sebanyak 171 ribu cuitan telah dinaikkan oleh warganet terkait gempa yang menimpa wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Berita Lainnya