Joe Biden Dilindungi Penggemar K-Pop dari Pemakzulan

Kawula Muda, bawaannya jadi positive vibes banget di media sosial!

Joe Biden, Presiden Amerika Serikat. (INSTAGRAM//JOE BIDEN FOR PRESIDENT)
Mon, 25 Jan 2021

Presiden AS yang baru dilantik, Joe Biden, mendapat serangan dari warganet. Terdapat gelombang penolakan terhadap Joe Biden yang dijalankan via Twitter dengan tagar #ImpeachBidenNow.

Upaya pemakzulan ini muncul dari anggota Kongres Republikan, Marjorie Taylor Greene. 

Greene diketahui menjadi bagian dari pendukung Donald Trump. Perempuan ini merasa kalau Biden telah menyalahgunakan kekuasaannya sebagai Presiden AS.

Hal ini melengkapi perasaannya yang menganggap keberadaan Biden yang menjadi presiden baru tiga hari itu sangat meresahkan.

#ImpeachBidenNow mendapat kesempatan trending topic dengan capaian 100.000 twit. Namun, paling banyak justru unggahan soal K-Pop yang meramaikan tagar tersebut. Apalagi foto personel BTS dan meme seputar pelaksanaan pemilu AS kemarin.

Tindakan tersebut menjadi bentuk perlindungan yang diberikan penggemar K-Pop untuk Joe Biden. Oleh karena itu, informasi soal pemakzulan ini semakin terkubur dengan meme dan K-Pop stan.

Ini bukan kali pertama penggemar K-Pop melakukan dukungan daring seperti ini. Saat masa kampanye di AS, penggemar K-Pop pernah memesan kuota kampanye Donald Trump, tetapi membiarkan arena kampanyenya sepi.

Aksi ini dimobilisasi menggunakan aplikasi TikTok untuk mengajak sama-sama mengerjai Donald Trump.

Upaya perlindungan serupa pernah terjadi di Indonesia saat Giselle ramai dibahas di Twitter.

Saat itu, penggemar K-Pop bersama-sama menimpa informasi mengenai video syur tersebut dengan meme dan foto artis K-Pop.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya