Kematian Bob The Cat Jadi Trending

Kawula Muda, kematian Bob, kucing yang menjadi inspirasi sebuah buku best seller, menyisakan duka mendalam bagi para penggemarnya.

Kucing James Bowen, Bob. (INSTAGRAM/JAMES BOWEN)
Wed, 17 Jun 2020

Bob The Cat, seekor kucing yang menjadi inspirasi sebuah buku best seller bertajuk A Street Cat Named Bob telah meninggal dunia di usia 14 tahun pada Senin (15/6/2020).

Kucing jalanan bernama Bob tersebut, telah mengubah James Bowen, seorang pria yang memiliki ketergantungan terhadap obat-obatan terlarang, menjadi penulis buku best seller. 

James Bowen pertama kali bertemu dengan Bob pada 2007, ketika dia masih bertarung dengan rasa ketergantungannya terhadap obat-obatan terlarang. Saat ditemukan, Bob dalam keadaan telantar dan terluka. James pun memutuskan untuk memelihara dan merawatnya. 

Hubungan di antara keduanya mulai berjalan sangat erat, dan seakan tak pernah terpisahkan. James  mulai membawa kucing berwarna oranye tersebut bersamanya ketika berjualan majalah The Big Issue, serta saat dia mengamen di jalanan kota London, Inggris.

Kebersamaannya dengan Bob membuat James terinspirasi untuk membuat buku. Dia pun mulai menulis sebuah buku yang berisi tentang hubungannya dengan Bob dan diberi judul A Street Cat Named Bob.

Tak disangka, buku yang diterbitkan oleh Hodder & Stoughton tersebut meledak di pasaran. 

James Bowen kemudian menulis sekuel dari buku tersebut mulai dari The World According to Bob, A Gift from Bob, dan The Little Book of Bob.

Semua buku yang ditulis James dan terinspirasi dari Bob laris manis di pasaran, dengan penjualan mencapai delapan juta kopi di seluruh dunia, dalam 40 bahasa.

Kepopuleran buku A Street Cat Named Bob membuat kisahnya diangkat menjadi sebuah film pada 2016, dengan Luke Treadaway berperan sebagai James Bowen, serta Bob yang menjadi dirinya sendiri.

Kesuksesan film tersebut kemudian membawanya ke sekuel yang bertajuk A Gift From Bob, yang dibintangi kembali oleh Bob.

Film ini telah selesai produksi dan masuk dalam tahap pasca-produksi. Film yang disutradarai oleh Charles Martin Smith ini rencananya akan dirilis tahun ini. 

Kematian Bob meninggalkan duka mendalam bagi setiap orang yang membaca kisah dalam buku atau pun melihat filmnya. Tagar RIP Bob pun menjadi trending topic di Twitter. Selamat jalan, Bob.

Berita Lainnya