Kepala Cate Blanchett Terluka Gara-gara Gergaji

Kawula Muda, hati-hati dengan benda tajam. Aktris Cate Blanchett baru-baru ini mengalami insiden luka di kepala gara-gara gergaji mesin.

Aktris pemenang Oscar, Cate Blanchett. (INSTAGRAM/@cate_blanchettofficial)
Sat, 06 Jun 2020

Aktris Cate Blanchett mengalami kesialan ketika tak sengaja gergaji mesin melukai kepalanya. Beruntung luka yang dialami pemeran Mrs. America itu tidak terlalu parah.

Blanchett mengungkapkan insiden kecil itu dalam A Podcast of One's Own bersama host yang juga mantan perdana menteri Australia, Julia Gillard.

“Saya mengalami insiden gergaji mesin kemarin, sepertinya sangat, sangat menarik, tetapi sebenarnya tidak,” kata Cate seperti dilansir etonline, Jumat (5/6/2020). “Terlepas ada sedikit goresan di kepala saya, saya baik-baik saja.”

Julia Gillard yang terkejut langsung menanggapi insiden itu. Dia mengatakan bahwa peraih dua Piala Oscar itu terlalu berharga.

“Harus sangat hati-hati dengan gergaji mesin. Kamu memiliki kepala yang sangat terkenal. Saya kira orang tak mau melihat goresan itu,” ujar Gillard.

“Saya tahu,” jawab Cate singkat.

Jadi guru

Dalam kesempatan itu, Cate menceritakan kehidupannya saat ini. Dia mengaku sudah rehat dari pekerjaannya sebelum karantina karena pandemi Covid-19.

Bersama sang suami, Andrew Upton, Cate berbagi tugas mengasuh keempat anaknya yaitu Dashiell (18), Roman (16), Ignatius (12), dan Edith (5 tahun), sekaligus membantu mereka menjalani homeschooling.

Aktris berusia 51 tahun itu ikut berperan mebantu proses belajar anak-anak mereka. Cate menjelaskan bahwa ada masa ketika dia harus meninggalkan anak-anaknya demi pekerjaan. Ketika itu terjadi, dia akan mencari waktu lain untuk menebusnya.

Seperti ketika dia membantu si sulung Dashiell melewati masa ujian. "Dan tentu saja, saya bersama anak 18 tahun yang tidak ingin melakukan banyak hal bersama saya. Jadi, ini sedikit membingungkan," kata Cate.

Cate juga harus berperan sebagai guru taman kanak-kanak untuk anak terakhirnya. Pengalaman ini membuat Cate semakin memahami betapa pentingnya peran seorang guru.

"Saya sangat menghargai profesi guru, selalu dari dulu. Saya berharap, setelah masa ini, gaji guru akan naik dan lebih dihormati, kalian tahu, setelah kasus Covid-19," kata Cate.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya