Lea Michele menyesal telah membuat rekannya di Glee Menderita

Kawula Muda, luka lama kembali muncul dan Lea Michele harus rela kehilangan salah satu sponsor.

Lea Michele menyesal telah membuat rekannya di Glee menderita. (INSTAGRAM/@leamichele)
Wed, 03 Jun 2020

Aktris Lea Michele (33) meminta maaf atas kelakukannya saat masih membintangi serial drama televisi Glee. Hal ini disampaikan Lea setelah salah satu pemain di serial tesebut mengaku telah "disiksa" olehnya.

Kepada People, Lea mengaku tidak ingat secara spesifik tentang apa yang dia katakan atau lakukan sehingga menyakiti Samantha Marie Ware. Namun, dia menegaskan bahwa bukan itu yang penting.

"Bahwa saya tidak ingat pernah mengeluarkan pernyataan spesifik seperti itu, dan saya tidak pernah menilai seseorang berdasarkan latar belakang atau warna kulit, itu bukan hal pentingnya," ucap Lea.

"Yang penting adalah bahwa saya sudah melakukan sesuatu yang menyakiti orang lain," kata aktris yang tengah mengandung anak pertama tersebut.

"Salah satu pelajaran terpenting yang bisa kita ambil dari kejadian dalam beberapa pekan terakhir adalah bahwa kita harus mendengarkan dan belajar tentang perspektif orang lain dan peran kita di sana, atau apa pun yang bisa kita lakukan untuk menghadapi ketidakadilan yang mereka hadapi," kata Lea.

Lea, yang akan menjadi seorang ibu dalam beberapa bulan ke dapan, menegaskan akan berusaha menjadi orang yang lebih baik dan lebih bertanggung jawab atas setiap tindakannya.

"Saya mendengarkan kritikan-kritikan ini dan saya belajar, serta meminta maaf. Saya akan menjadi lebih baik di masa mendatang dengan belajar dari pengalaman ini," kata istri Zandy Reich tersebut.

Masalah ini terungkap setelah Lea menulis status di Twitter pada 29 Mei 2020. Lea menuliskan bahwa Geroge Floyd sudah diperlakukan dengan tidak adil dan hal seperti ini harus berakhir.

Floyd adalah warga kulit hitam Amerika Serikat yang menjadi korban tindakan semena-mena aparat kepolisian hingga akhrinya meninggal dunia, pada 25 Mei 2020.

Tweet Lea ini dibalas oleh Samantha dengan menggunakan huruf kapital untuk menunjukkan kemarahannya. Samantha menyebut Lea telah membuat pengalaman pertamanya tampil di serial televisi seperti hidup di neraka, dan tak akan pernah melupakannya.

Samantha menyebut Lea telah menghina rambutnya. Tak hanya itu, Samantha juga menyebut Lea begitu arogan yang membuatnya mempertanyakan keputusan untuk berkarier di Hollywood.

Mencuatnya masalah ini membuat Lea kehilangan salah satu sponsor, yaitu HelloFresh.

Lea aktif menjadi duta produk makanan sehat ini sejak 20 Mei 2020. Tapi baru sekitar dua pekan berjalan, masalah muncul dan HelloFresh memilih untuk memutus kontrak kerja sama.

"Kami terluka dan kecewa setelah tahu dengan tuduhan baru-baru ini terhadap Lea Michele. Kami menanggapi ini dengan sangat serius dan telah mengakhiri kerja sama dengan Lea Michele, secepatnya," demikian pernyataan HelloFresh yang diberitakan People.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya