Lima Cabang Apotek Kimia Farma Sediakan Obat Gratis untuk Telemedicine, Mana Saja?

Kawula Muda, dicatat dulu yuk siapa tau ada yang butuh

Ilustrasi penebusan obat gratis di Apotek Kimia Farma. (Dok. BISNIS.COM)
Thu, 08 Jul 2021

Saat ini, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI diketahui sedang melakukan uji coba layanan telemedisin (telemedicine) secara gratis melalui 11 platform layanan telemedicine.

Kimia Farma menjadi satu-satunya apotek yang juga terlibat dalam layanan telemedicine gratis itu. Nantinya, obat dan/atau vitamin tertentu pasien Covid-19 akan diantarkan langsung ke alamat pasien menggunakan ekspedisi SiCepat.

Namun, ada sejumlah persyaratan dan cara untuk mendapatkan layanan telemedicine gratis serta obat dan/atau vitamin untuk pasien Covid-19.

Dilansir CNN Indonesia, Direktur Pengembangan Bisnis PT Kimia Farma Apotek, Muhardiman Diman mengatakan bahwa hanya ada lima apotek Kimia Farma yang melayani penebusan obat gratis untuk pasien Covid-19.

Lima apotek tersebut tersebar di lima wilayah kotamadya Jakarta, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat.

Lebih lengkapnya, kembali dilansir CNN Indonesia, lima apotek tersebut antara lain:

  1. Apotek Kimia Farma Pos Pengumben, Jakarta Barat (0812-9349-8272)
  2. Apotek Kimia Farma Blok M, Jakarta Selatan (0858-8917-0800)
  3. Apotek Kimia Farma Pondok Bambu Klender, Jakarta Timur (0812-5167-3270)
  4. Apotek Kimia Farma Sunter, Jakarta Utara (0812-9417-4498)
  5. Apotek Kimia Farma Benhil, Jakarta Pusat (0813-2011-9211)

Namun, dirinya menambahkan bahwa ada kemungkinan layanan tebus obat gratis dengan program telemedicine itu diperluas jaringannya ke apotek Kimia Farma lainnya.

Ia juga mengatakan bahwa Kimia Farma siap melakukan perluasan sesuai arahan Kemenkes, karena program telemedicine merupakan program kerja sama juga untuk pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri, seperti Orang Tanpa Gejala (OTG), dan pasien bergejala ringan.

Simak cara mendapatkan layanan telemedicine gratis yang telah saya bahas di sini.

Semoga kita selalu diberi kesehatan, ya, Kawula Muda.

Berita Lainnya