5 Cara Menunjukan Loyalitas oleh Para Penggemar Esports

Lo yang demen esports suka begini juga gak, Kawula Muda?

Tim First Raiders Runner-Up di ajang Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 (sport.detik.com)
Fri, 28 May 2021

Banyaknya prestasi dan keberhasilan tim esports Indonesia tidak lepas dari dukungan para fans dan penggemar dalam setiap pertandingan. Munculnya para pro player sebagai idola baru juga menambah semangat para penggemar dalam menunjukan dukungan.

Simak berbagai aksi lucu dan unik dari para penggemar esports Indonesia, dilansir dari Kincir.com.

Ramaikan Kolom Komentar

Walaupun turnamen game diadakan secara online, tapi semangat dan antusiasme para penggemar tidak berkurang sama sekali. 


Dalam pertandingan yang disiarkan secara live streaming pun para penggemar tetap bisa menunjukkan dukungannya. Yup, pakai fitur chat yang terus diramaikan dengan komentar komentar positif, walaupun tetap ada aksi saling serang antar tim ya! 

Buat Fanbase Pro Player di Medsos

Pro Player dalam esports bisa dianggap sebagai publik figur yang menjadi panutan dengan banyak penggemar. Tidak sedikit dari para pro player ini yang dibuatkan akun media sosial fanbase oleh para fans-nya. 


Akun Fanbase (tangkapan layar)

 

Isi dari akun itu tidak hanya tentang prestasi yang diraih namun juga foto-foto dan video aktifitas sang idola. 


Bikin Fanart


Fanart Buatan Fans (instagram.com/rrq_r7)

 

 

Selain bikin akun fanbase, para penggemar juga buat fanart menarik. Fanart atau gambar hasil editan para penonton ini dijadikan sebagai aktivitas kreatif para pendukung atau suporter bagi para idolanya. Fanart ini dikreasikan secara menarik dan juga unik tanpa menghilangkan karakter asli yang digambar. 

Untuk mengapresiasi para penggemar, tidak sedikit pro player yang menjadikan hasil fanart fans-nya sebagai foto profil.


Pakai Atribut Lengkap

Layaknya suporter atau pendukung olahraga konvensional lainnya, para pendukung esports juga kerap datang menyaksikan turnamen dengan atribut lengkap dari jersey sampai alat musik untuk kumandangkan yel-yel pembangkit semangat. 

Sayangnya hal ini belum terjadi lagi karena banyak pertandingan yang diselenggarakan secara online.  


Unggah Montage Pribadi

Boomingnya esports saat saat ini menjadi kesempatan bagi para gamers baru untuk menekuni ini. Nah, para pemain bisa pamerkan game play nya dan juga tidak lupa untuk tag para pro player.

Dukungan yang berlimpah dari para penggemar membuat tim esports Indonesia semakin semangat untuk tunjukkan bahwa industri esports membawa dampak positif. Walaupun banyak persaingan yang ketat di dalam negeri, namun tim esport Indonesia mampu tunjukkan kekuatannya di dunia. Banyak prestasi membanggakan bagi tanah air yang telah diberikan oleh para tim esports. 




 

 

Berita Lainnya