Manchester United dan Liverpool Kompak Kalah pada Pekan Keempat Liga Inggris

Kawula Muda, pendukung The Reds dan The Red Devils jangan berkecil hati yah.

Liga Inggris, Liverpool. (INSTAGRAM/@LIVERPOOLFC)
Mon, 05 Oct 2020

Kejutan terjadi pada pekan keempat Premier League 2020-2021, akhir pekan ini. Kedua tim raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool, kalah bersamaan.

MU lebih dulu bertanding menghadapi Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (4/10/2020) malam WIB. Setan merah dipermalukan The Lilywhites dengan skor telak 1-6.

Bruno Fernandes membawa Manchester United unggul 1-0 pada awal pertandingan. Tak menyerah, Tottenham membalas lewat berondongan gol yang dicetak Tanguy Ndombele, Son Heung-min (dua gol), Harry Kane (dua gol), dan Serge Aurier.

Setelah kekalahan MU, Liverpool bertanding di markas Aston Villa, Villa Park. Juara bertahan Liga Inggris itu pulang dengan malu sehabis dibantai 2-7.

Aston Villa mengamuk lewat hat-trick Ollie Watkins, brace Jack Grealish, serta satu gol dari John McGinn dan Ross Barkley. Liverpool hanya menutupi ketertinggalan dengan dua gol melalui Mohamed Salah.

Hasil ini merupakan sejarah baru di Premiere League, ketika dua klub tersebut dibantai dengan selisih lima gol. Opta mencatat, untuk pertama kalinya dua tim pemilik gelar terbanyak Liga Inggris tersebut dibantai pada hari yang sama.

Pada era Premiere League, sebelumnya MU pernah mengalami kekalahan 1-6 dari Manchester City pada 2011. Sementara itu, bagi Liverpool ini merupakan kali pertama mereka kalah 2-7, di kasta tertinggi sepak bola modern Inggris tersebut.

Berita Lainnya