Nama Kelly Clarkson Diabadikan di Hollywood Walk of Fame

Kawula Muda, sebanyak 35 nama selebritas terpilih untuk masuk dalam Hollywood Walk of Fame.

Kelly Clarkson saat menjadi juri The Voice. (INSTAGRAM/KELLY CLARKSON)
Fri, 19 Jun 2020

Pemenang American Idol, Kelly Clarkson, masuk daftar Hollywood Walk of Fame 2021 bersama aktor Zac Efron, Shia LaBeouf, Benedict Cumberbatch, serta beberapa selebritis lainnya.

Nama Kelly akan terukir di trotoar sepanjang Hollywood Boulevard, Los Angeles.

Pengumuman ini dilakukan Hollywood Chamber of Commerce dalam akun Facebook resmi mereka, Kamis (18/6/2020). Kelly masuk dalam kategori recording atau rekaman bersama artis Missy Elliott, Salt-N-Pepe, dan beberapa penyanyi lainnya.

Kelly masuk dalam 35 selebritas yang namanya kini terabadikan di Hollywood Walk of Fame, termasuk Courteney Cox yang berhasil mengikuti jejak sang sahabat, Jennifer Aniston.


Simon Cowell ditemani Kelly Clarkson saat terpilih dalam Hollywood Walk of Fame. (abcnews.com)

 

Mereka terpilih dari ratusan nomine yang diseleksi tim komite pemilihan yang diketuai Ellen K. Dalam acara itu juga diumumkan presiden dan CEO baru Hollywood Chamber of Commerce, Rana Ghadban.

“Seleksi panel The Walk of Fame dengan bangga mengumumkan 35 penerima penghormatan Hollywood Walk of Fame,” kata Ellen K seperti dilansir Variety.

“Kami tak sabar menunggu untuk melihat wajah para penerima kehormatan saat mereka sadar telah menjadi bagian dari sejarah Hollywood ketika kita membuka nama mereka di jalan paling terkenal di dunia,” ujar Ellen menambahkan.

Peletakan nama-nama pesohor Hollywood itu sempat dilakukan, tetapi terhenti pada pertengahan Maret 2020 karena pandemi Covid-19. Menurut Reuters, ada enam nama selebriti yang peletakan namanya akan dijadwal ulang.

Penghormatan khusus diberikan kepada penyanyi opera asal Italia, Luciano Pavarotti, yang meninggal pada 6 September 2007, serta penulis naskah yang pernah memenangi penghargaan bergengsi Pulitzer untuk Fences, August Wilson.

Deretan nama-nama selebritis dunia ini akan bergabung dengan 2.600 nama lainnya, termasuk Charlie Chaplin, Jimi Hendrix , dan rapper Snoop Dogg yang namanya terukir dengan bintang berwarna pink dan perunggu, dalam tradisi yang sudah ada sejak 1960.

Berikt daftar penerima Hollywood Walk of Fame 2021 berdasarkan kategori.

Motion Pictures: Josh Brolin, Don Cheadle, Morris Chestnut, Benedict Cumberbatch, Zac Efron, Giancarlo Giannini, Shia LaBeouf, Jimmy Smits, Naomi Watts, dan bintang ganda untuk Ali MacGraw dan Ryan O’Neal.

Televisi: Nick Cannon, Courteney Cox, Marla Gibbs, Jenifer Lewis, Laura Linney, Judge Greg Mathis, Dr. Mehmet Oz, Sarah Paulson, Peter Roth, dan Christian Slater.

Rekaman: The Chi-Lites, Kelly Clarkson, Missy Elliott, Ana Gabriel, Jefferson Airplane, The Judds, Don McLean, Salt-N-Pepa, Trisha Yearwood, dan Charlie Parker (anumerta).

Live Theatre/Live Performance: Sarah Brightman, Luciano Pavarotti (anumerta), dan August Wilson (anumerta)

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya