Pengumuman Ujian Mandiri UGM Sudah Bisa Dicek Hasilnya

Kawula Muda, kalian ikut Ujian Mandiri UGM? Buruan cek hasilnya ya.

Desain poster penerimaan maba jalur UTUL. (INSTAGRAM/GAMA_URBAN)
Fri, 28 Aug 2020

Pengumuman Ujian Masuk (UM) Universitas Gadjah Mada (UGM) jalur seleksi mandiri dikeluarkan pada Kamis (27/8/2020) pukul 22.00 WIB.  Dilansir dari web resminya, pengumuman ini bisa dilihat di website resmi um.ugm.ac.id.

"Pengumuman hasil seleksi mandiri UGM dapat dilihat di akun masing-masing mulai Kamis, 27 Agustus 2020 pukul 22.00 WIB," tulis situs tersebut.

Langkah selanjutnya, calon mahasiswa hanya tinggal masuk menggunakan email dan PIN yang telah terdaftar.Pendaftaran seleksi mandiri UGM ini telah dibuka sejak 15 Juni hingga 10 Agustus 2020. Pendaftaran dibuka secara online.

Poster UGM. (INSTAGRAM/PMBSVUGM)

 

Setelah dinyatakan lolos proses seleksi UM UGM, calon mahasiswa bisa melakukan registrasi dan pembayaran dalam jumlah yang telah ditentukan.

Calon mahasiswa baru atau maba bisa melihat prosedur seperti jadwal, tata cara registrasi, serta Pembayaran Uang Kuliah (UKT) dalam laman situs resmi tersebut.

Seleksi mandiri UGM memberikan kesempatan kepada lulusan SMA, SMK, MA atau sederajat tahun 2020, 2019, dan 2018 untuk mengikuti seleksi dengan memilih 3 program studi pada Program Diploma IV/Sarjana Terapan dan/atau Program Sarjana.

Lalu dengan mempertimbangkan situasi kondisi saat ini, maka pihak UGM juga meniadakan penerimaan mahasiswa baru Sekolah Vokasi Gelombang 2.

Berita Lainnya