Pidato Menyentuh Beyonce untuk Lulusan 2020

Hai Kawula Muda, ikut berpartisipasi dalam Dear Class of 2020, Beyonce mengunggah video berisi pesan menyentuh untuk para lulusan.

Penyanyi Amerika Serikat, Beyonce. (INSTAGRAM/BEYONCE)
Wed, 10 Jun 2020

Dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi, perayaan kelulusan para murid tahun ini memang terasa berbeda. Sebuah gerakan Dear Class of 2020 pun digelar YouTube untuk merayakan kelulusan secara virtual.

Gerakan itu disambut baik oleh berbagai kalangan, termasuk para pesohor dunia yang ingin ikut andil menghibur para lulusan

Beberapa nama orang terkenal tersebut adalah mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dan istrinya, Michele Obama, Lady Gaga, CEO Geoogle Sundar Pichai, mantan Sekretaris negara Amerika Serikat, Condoleezza Rice, Malala Yousafzai, dan BTS. 

Penyanyi Beyonce juga memberikan pidato inspiratifnya di Dear Class of 2020 ini. Ia berpidato dengan menyinggung sedikit masalah rasisme dari Black Lives Matter, dan membagikan tips serta memotivasi untuk anak-anak muda agar bisa mencapai kesuksesan.

Salah satu diva dunia ini juga memberikan pendapatnya terhadap pesan protes nasional setelah terbunuhnya George Floyd oleh polisi kulit putih, dan dianggap sebagai tindakan rasisme.

“Lihat apa yang bisa kamu lakukan dalam 14 hari terakhir?” katanya. 

“Kita telah melihat kekuatan kolektif. Kita telah melihat apa yang terjadi ketika kita bergabung untuk tujuan yang sama. Tolong terus menjadi suara bagi mereka yang tidak bersuara,” ujar Beyonce dalam pidatonya.

Beyonce juga mengunggah video Dear Class of 2020 yang berdurasi 9 menit 45 detik itu di akun Instagram @beyonce miliknya, Minggu (7/6/2020).

“Dear Class 2020,” tulisnya.

Video itu ditonton oleh puluhan juta orang dan dibanjiri ribuan komentar. Umumnya berupa komentar positif dan dukungan atas apa yang dikatakan Beyonce.

“Beyonce for President,” tulis pemilik akun @daphnejoy.

“QUEENNNNN!” tullis @blameitonkway

Berita Lainnya