RIP Sir Ian Holm, Pemeran Bilbo Baggins The Lord of The Rings

Hai Kawula Muda, Sir Ian Holm, pemeran Bilbo Baggins di film The Lord of The RIngs meninggal dunia.

Aktor Sir Ian Holm. (INSTAGRAM/BBC NEWS)
Sat, 20 Jun 2020

Kabar duka kembali datang dari dunia perfilman Hollywood. Aktor Sir Ian Holm meninggal dunia, Jumat (19/6/2020), dalam usia 88 tahun.

Kabar meninggalnya aktor yang dikenal dari film trilogi The Lord of The Rings dan Alien tersebut telah beredar luas. Dikabarkan juga bahwa ia meninggal karena penyakit parkinson yang dideritanya.

Kabar duka ini pun dibenarkan oleh Alex Win, perwakilan dari manajemen Ian Holm.

“Dengan sangat sedih kami memberitakan bahwa aktor Sir Ian Holm meninggal dunia pagi ini (Jumat, 19 Juni 2020) pada usia 88 tahun,” tutur Alex dikutip dari Guardian.

Diungkapkan, Ian Holm meninggal dengan tenang saat menjalani perawatan medis di rumah sakit, ditemani keluarga dan pengasuhnya.

Akun @bbcnews juga mengunggah berita meninggalnya sang aktor.

“Aktor Sir Ian Holm, pemeran Bilbo Baggins dalam film The Lord of The Rings, telah meninggal dunia pada usia 88 tahun. Ia dinominasikan untuk Oscar atas perannya sebagai pelatih dalam Chariots of Fire dan juga memainkan android Ash dalam film tersebut,” tulis mereka.

Seiring dengan kabar meninggalnya sang aktor, ucapan turut berduka cita pun membanjiri media sosial.

Selain akting cemerlangnya dalam film The Lord of The Rings dan Alien, ia Holm memang dikenal sebagai bintang teater terkenal.

Selamat jalan dan rest in peace, Sir.

Berita Lainnya