Selena Gomez Relakan Akun Instagramnya Dipinjam demi Melawan Rasisme

Kawula Muda, siap-siap lihat sesuatu yang baru di akun Instagram si cantik Selena Gomez ya.

Selena Gomez (INSTAGRAM/@selenagomez)
Fri, 05 Jun 2020

Penyanyi Amerika Serikat, Selena Gomez, rela meminjamkan akun Instagramnya, @selenagomez, kepada pemimpin kelompok yang melawan rasisme dalam gerakan Black Lives Matter.

Selena memiliki lebih dari 178 juta follower di akun Instagramnya. Dengan memakai akun ini, diharapkan gerakan Black Lives Matter bisa menjangkau lebih banyak warga negara Amerika Serikat (AS).

Pernyataan itu diungkapkan Selena lewat unggahannya, Jumat (5/6/2020), dengan gambar bendera AS berlumuran darah berlatar belakang anak berkulit hitam. Gambar karya seniman Carly Palmer ini berjudul Speak With Confidence.

Selena mengaku rela melakukan ini karena dia merasa kesulitan menemukan kata-kata yang tepat dalam momen sejarah yang penting ini.

“Setelah memikirkan bagaimana cara terbaik menggunakan media sosial, saya memutuskan bahwa kita semua perlu mendengarkan lebih banyak suara orang berkulit hitam,” kata Selena lewat tulisannya.

“Selama beberapa hari ke depan, saya akan melihat beberapa pemimpin mereka yang penting dan memberi mereka kesempatan untuk mengambil alih Instagram saya, jadi mereka bisa berbicara langsung dengan kita semua,” ujarnya menambahkan.

“Kita semua punya kewajiban untuk berbuat lebih baik dan kita bisa mulai dengan mendengarkan, dengan hati dan pikiran terbuka,” ujar dia lagi.

Lima hari sebelumnya, penyanyi Lose You to Love Me ini juga mengekspresikan keprihatinan pasca tewasnya George Floyd, dengan mengunggah foto spanduk bertuliskan Black Lives Matter yang dibentangkan para demonstran.

Dia mengajak semua orang untuk berbuat sesuatu agar peristiwa mengerikan ini tidak sampai terjadi lagi.

 

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya