Singkirkan Denmark, Indonesia Jumpa China di Final Piala Thomas

Indonesia mengalahkan Denmark di semifinal Piala Thomas dan akan menantang juara bertahan China di final.

Minions. (Situs PBSI)
Sat, 16 Oct 2021

Tim bulu tangkis Indonesia melangkah ke final Piala Thomas 2021. Indonesia mengalahkan Denmark di semifinal dan akan menghadapi China.

Indonesia menghadapi Denmark setelah mengatasi perlawanan Malaysia. Denmark sendiri bukan lawan mudah karena sempat menjuarai edisi 2016.

Pada partai pertama Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting. Ginting menghadapi Viktor Axelsen meski sayangnya kalah 9-21, 15-21.

Beruntung, di laga kedua Indonesia meraih kemenangan. Mereka menurunkan ganda putra andalan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pada laga tersebut pasangan berjuluk Minions itu menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Marcus/Kevin menang 21-13, 10-21, 21-15.

Indonesia mengandalkan Jonatan Christie untuk melawan Anders Antonsen. Pebulu tangkis dengan sapaan Jojo itu menang 25-23 di game pertama.

Sayangnya Jojo kalah 15-21 pada game kedua. Laga pun berlanjut ke rubber game. Beruntung, kali ini Jonatan menang 21-16.

Pada partai penentuan, Indonesia mengandalkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Keduanya bersua dengan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard.

Fajar/Rian tak butuh waktu lama untuk meraih kemenangan. Mereka menang 21-14, 21-14 dalam waktu 38 menit.

Ini merupakan kali pertama Indonesia ke final setelah 2016. Di final, Indonesia akan menghadapi juara bertahan, China, yang mengalahkan Jepang.

Berita Lainnya