Sir Elton John Rayakan 30 Tahun Bebas dari Alkohol

Kawula Muda, Elton John layak bersyukur karena sudah terbukti selama 30 tahun bebas dari alkohol.

Penyanyi Inggris, Elton John. (INSTAGRAM/ELTON JOHN)
Wed, 29 Jul 2020

Penyanyi asal Inggris, Elton John (73), merayakan hari istimewa pada Rabu (29/7/2020). Hari itu dia merayakan genap 30 tahun bebas dari alkohol.

Penyanyi Rocket Man tersebut membagikan rasa bahagianya dengan mengunggah foto meja penuh kartu dari keluarga dan teman, kue berbentuk angka 30, dan koin 30 tahun sembuh, di akun Instagramnya pada Kamis (30/7/2020).

"Berkaca pada hari paling ajaib dan merayakan 30 tahun bebas alkohol. Ada banyak kartu, bunga, dan koin dari anak-anak, David, teman-teman di program, staf di kantor maupun di rumah kami," tulis Elton.

"Saya benar-benar diberkati. Jika saya tidak mengambil langkah besar dengan meminta pertolongan 30 tahun lalu, saya akan mati," ujar Elton.




Elton John pernah mengalami masalah ketergantungan terhadap obat-obatan terlarang dan alkohol. Hal ini bisa dlihat lewat film biopik Rocketman. Taron Egerton berperan sebagai Elton dalam film ini.

Dalam wawancara dengan Variety pada Mei 2019, Elton John bercerita bahwa hidupnya dulu sangatlah berantakan. Dia bebas mau terbang ke mana saja karena memiliki pesawat pribadi yang diberi nama Starship.

Dia tinggal di rumah-rumah mewah dan membeli apa pun yang dia ingin miliki. Elton bahkan menyadari bahwa itu bukanlah kehidupan yang normal.

Penyanyi Inggris, Elton John. (INSTAGRAM/ELTON JOHN)

 

"Ada waktu ketka dada saya terasa sakit, atau saya terjaga selama tiga hari beruntun. Saya mengalami kejang dan ditemukan di lantai. Mereka mengembalikan saya ke tempat tidur, tetapi setengah jam kemudian terulang lagi. Itu gila," kata Elton.

Setelah memeriksakan diri di Parkside Lutheran Hospital pada 29 Juli 1990, Elton mulai menjalani kehidupan bersih tanpa alkohol dan zat terlarang. "Keputusan untuk bersih membuat apa pun yang saya harapkan terjadi," kata Elton kepada Variety pada 2004.

Tiga dekade berlalu dan Elton John masih bisa menikmati hidup bahagia bersama dua anaknya, Elijah (7) dan Zachari (9), serta sang partner, David Furnish.

Selamat, Sir Elton.




Berita Lainnya