Sudah Bulat, Pangeran Harry dan Meghan Markle Undur Diri dari Media Sosial

Kawula Muda, semoga pasangan ini bisa lebih tenang ya tanpa media sosial.

Pangeran Harry dan Meghan Markle saat menghadiri festival musik Mountbatten. (INSTAGRAM/sussexroyal)
Tue, 12 Jan 2021

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, secara bulat memutuskan untuk meninggalkan media sosial.

Melansir dari The Times of London, narasumber internal Kerajaan Inggris mengonfirmasi bahwa pasangan ini sudah membulatkan tekad akan meninggalkan media sosial.

Tidak hanya melepas media sosial, pasangan ini dikabarkan tidak memiliki niatan suatu saat nanti untuk kembali lagi menggunakannya. Alasan dari keputusan ini adalah banyaknya ujaran kebencian yang mereka terima melalui media sosial.

Narasumber internal kerajaan juga memastikan kalau tindakan ini muncul dari rekomendasi Pangeran Harry. “Dia (Pangeran Harry) menginginkan cara hidup yang lain,” ujar narasumber internal.

Hal ini membantah ujaran media Inggris yang sempat menyatakan kalau keputusan ini hadir dari keinginan Meghan Markle. Melalui akun Instagram @sussexroyal, pasangan ini sudah memberi rambu-rambu kalau mereka akan berpisah dari media sosial.

Unggahan terakhir pada akun @sussexroyal. (INSTAGRAM/sussexroyal)

 

Pasangan ini mengunggah sebuah ucapan perpisahan dan terima kasih setelah meninggalkan kerajaan pada Maret 2020. Setelah itu, mereka sama sekali tidak pernah mengunggah apa pun di akun tersebut.

Ini bukan kali pertama pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle membuat keputusan yang mengejutkan banyak pihak. Pada 31 Maret 2020, pasangan ini memutuskan untuk melepas gelar kerajaan dan melanjutkan hidup sehari-hari sebagai masyarakat biasa.

Mereka kemudian membuat sebuah organisasi nirlaba bernama Archewell.  Tidak hanya itu, pasangan ini juga memproduksi podcast yang bekerja sama dengan Spotify setelah keluar dari keluarga kerajaan.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya