Tak Mau Lagi Terlibat Polemik Covid-19, Jerinx Akhirnya Ikut Vaksinasi

Kawula Muda, akhirnya Jerinx divaksin juga nih!

Jerinx saat divaksinasi Covid-19. (Dok. DETIKCOM)
Mon, 16 Aug 2021

Kawula Muda, drummer Superman Is Dead (SID), I Gede Aryastina atau Jerinx akhirnya menerima dosis pertama vaksin Sinovac pada Minggu (15/8/2021).

Kabar ini semula disampaikan dalam akun Instagram baru Jerinx, @true_jrx, yang membagikan sebuah tulisan panjang. "Sikap diskriminatif terhadap orang yang sudah atau belum divaksin adalah sebuah kemunduran," buka Jerinx.

Ia menegaskan bahwa dirinya percaya Covid-19 itu ada. Selanjutnya, Jerinx meluruskan maksud dirinya bicara soal endorsement Covid-19. Ia mengaku, opini tersebut merupakan sebuah usahanya untuk menjadi penyeimbang dari berita yang beredar. 

Jerinx juga bercerita soal bagaimana ia akhirnya memutuskan untuk divaksinasi. "Setelah baca-baca ilmu dan diskusi dengan virolog Dr Indro...Blio berhasil meyakinkan saya jika Sinovac aman untuk pemilik riwayat medis seperti saya," tulisnya dalam caption.


Melansir CNN Indonesia, rupanya suami dari Nora Alexandra itu memiliki riwayat penyakit hepatitis. Maka dari itu, ia melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum menentukan apakah bisa menerima vaksinasi Covid-19 atau tidak.

Nora juga turut senang dengan keputusan suaminya yang akhirnya mau divaksinasi. "Akhirnya Vaksin juga, dan mau menerima saran dari aku juga, yuk sama-sama kita dukung Indonesia agar lekas bangkit," tulis Nora pada akun Twitternya @VLAMINORA.

Langkah yang dilakukan Jerinx ini terlihat sejalan dengan apa yang diminta Adam Deni Gearaka. Seorang aktivis di media sosial yang melaporkan Jerinx atas dugaan pengancaman.

"Sebelum melaporkan saya hanya meminta syarat kepada terlapor untuk buat video permintaan maaf ke publik dan saya. Terutama ke publik soal endorsement Covid-19," tutur Adam Deni, melansir suara.com.

Setelah foto dan video Jerinx divaksinasi beredar di jagat maya, Adam ikut mengunggah ulang foto Jerinx saat menerima dosis pertamanya di akun Instagram barunya, @adamdenigrk. "Akhirnya divaksin. Respect bli," ungkapnya.

Namun, hal ini tidak memberhentikan dirinya untuk melanjutkan proses hukum. Ia mengaku tenaga dan pikirannya sangat terkuras, sehingga ingin rehat sejenak dan kembali ke aktivitas pribadi.

"Untuk kelanjutan kasus, saya pastikan akan tetap berjalan sesuai prosedur hukum dari pihak kepolisian," tulisnya.

Kawula Muda yang belum divaksin, segera vaksin, ya! Vaksin terbaik adalah vaksin yang bisa kamu dapatkan sekarang.

Berita Lainnya