Takut Divaksin, Warga Desa Ini Ngumpet di Hutan!

Kawula Muda, vaksinasi ga berbahaya kok! Ga perlu ngumpet ya...

(Shutterstock/Amazein Design)
Mon, 22 Feb 2021

Warga di dusun II Batu Putih, Desa Alila Timur, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, NTT, bersembunyi saat ingin divaksin Covid-19.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Chrismas membenarkan kejadian tersebut. Menurut pernyataan yang disampaikan Agustinus, warga bersembunyi setelah mendapatkan laporan dari Bhabinkamtibmas Aipda Dominggus Bole Dede yang datang ke desa tersebut.

Warga juga menuturkan bahwa mereka bersembunyi karena ketakutan setelah membaca berbagai informasi palsu mengenai vaksin Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Dominggus Bole Dede bergerak cepat dalam memberikan informasi akurat mengenai vaksinasi Covid-19 kepada kepala desa beserta warga sekitar, dan berharap agar mereka tidak terpengaruh dan percaya dengan berita palsu yang beredar di media sosial.

Kapolres Alur pun secara dua hari mengunjungi desa tersebut dan memberikan edukasi agar warga tidak takut divaksin.

Agar kejadian ini tidak terulang kembali, kepala desa, tokoh masyarakat, dan tokoh agama diharapkan dapat melakukan sosialisasi secara berkala agar masyarakat dapat mendapatkan edukasi mengenai vaksinasi Covid-19 dengan baik.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya