Home Coming Day UI 2022 Hadirkan Semangat 6.000 Alumni di Tengah Hujan!

Solid banget alumni-nya ya, Kawula Muda!

Panorama gedung Universitas Indonesia kala Home Coming Day (HCD) UI 2022. (ILUNI UI)
Sun, 04 Sep 2022

Pada Minggu (21/08/2022), Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) menggelar Home Coming Day (HCD) UI 2022. Dengan tema “Haru, Cinta, dan Dansa”, acara tersebut dilakukan di Lapangan Rotunda Universitas Indonesia, Depok. 

“Ajang temu kangen berbalut kesenian dan olahraga ini tak hanya sebagai acara reuni, tapi lebih jauh menebarkan semangat para alumni untuk kembali bangkit bersama-sama setelah pandemi,” tutur Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian, mengutip siaran pers pada Sabtu (03/08/2022).

Keseruan Home Coming Day (HCD) UI 2022. (ILUNI UI)

 

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa antusiasme untuk mengikuti acara yang diselenggarakan setiap empat tahun tersebut sangatlah besar. Bahkan, acara tersebut dihadiri oleh jajaran Rektorat UI hingga 6.000 alumni UI.
HCD UI 2022 dimulai dengan sepeda santai oleh para peserta. Kemudian, ada pula donor darah serta pengecekan kesehatan gratis. Pada siang hari, HCD 2022 pun semakin meriah kala pertunjukan teater dan band dimulai.

Teater tersebut menceritakan tentang pengalaman selama pandemi. Uniknya, pengalaman tersebut dikemas dalam bentuk komedi sehingga mengundang gelak tawa peserta. 

Keseruan Home Coming Day (HCD) UI 2022. (ILUNI UI)

  

Untuk meningkatkan nostalgia selama masa perkuliahan, ada pula spot gathering serta lomba antar fakultas. Berbagai tokoh inspirasional yang juga merupakan lulusan UI pun dihadirkan dalam ajang ‘Temu Kilat’, seperti Pak Dibyo (Dosen Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI), Diajeng Larasati (Founder & CEO Hijup.com), Chrissy Fransisca O. (Dunner Up IV Puteri Indonesia 2022) dan Devan Yulio (Digital Creator)

Keseruan Home Coming Day (HCD) UI 2022. (ILUNI UI)

 

Sementara itu, pertunjukan musik dalam acara tersebut diisi oleh The Rohali’s, Makara Band, Chaseiro, Solid’80, Ores Hamba Allah, serta Chaplin Band. Sayangnya, cuaca hujan membuat penampilan RAN dan The Groove terpaksa dibatalkan. 

“Sungguh hangat rasanya kembali ke kampus yang membesarkan kami. Konsep tahun ini juga menarik karena menggabungkan pengisi acara dari lulusan UI dan juga bintang tamu yang banyak diminati masyarakat,” tutur vokalis dan keyboardist Chaseiro Candra Darusman terkait acara tersebut. 

Berita Lainnya