Gadis Singapura Di-bully usai Sebut Charles & Keith Brand Mewah

Padahal itu hadiah dari ayahnya, loh Kawula Muda.

Gadis asal Singapura yang dibully karena menyebut brand Charles & Keith adalah mewah (TIKTOK/zohtaco)
Thu, 12 Jan 2023


Seorang gadis asal Singapura berusia 17 tahun di-bully di media sosial setelah ia mengunggah video TikTok tentang dirinya yang membeli tas merek Charles & Keith

Dia menyebut bahwa barang itu adalah tas mewah pertama yang dimiliki dan dibeli oleh ayahnya.

Gadis yang memiliki username TikTok @zohtaco itu, memperlihatkan bagaimana dia unboxing tas baru Charles & Keith dengan caption "thank you dad."

@zohtaco

thank you dad 🥹

♬ Glitch - Just audios

Sayangnya, kegembiraan yang dibagikan oleh Zoe itu tidak serupa dengan komentar warganet. Mereka malah mem-bully Zoe karena melabeli Charles & Keith sebagai brand 'mewah'.

"Aku tahu kamu menghargai sesuatu hal tapi menyebut C&K adalah brand mewah seperti terlalu berlebihan"

"Itu bukan brand mewah. Btw, aku tidak suka dengan C&K karena kualitasnya buruk"

"Siapa yang akan beri tahu dia bahwa itu bukan brand mewah?"

"Charles & Keith bukanlah brand mewah, bahkan bukan berada di kelas menengah"

Zoe tanggapi komentar warganet

Zoe pun kemudian mengunggah video lain untuk menanggapi komentar yang tidak enak. Dia membuka tentang latar belakang dan situasi keluarganya dan berbicara tentang bagaimana keluarganya tidak memiliki banyak uang hingga ia sudah beranjak dewasa ini.

Dengan menetaskan air mata, Zoe bercerita bagaimana keluarganya tidak mampu membeli salah satu brand toko roti BreadTalk, dan baginya, BreadTalk adalah barang mewah.

@zohtaco Replying to @cressy ♬ original sound - zoe 🦋

"Banyak komentar dari kalian yang mengatakan tentang betapa bodohnya aku karena kekayaanku. Bagi Anda, tas seharga S$80 (Rp 930 ribu) mungkin bukan barang mewah, (tetapi) bagi aku dan keluargaku itu sangat banyak. Dan aku sangat bersyukur bahwa ayahku bisa mendapatkan satu untuk aku," kata Zoe.

Di akhir video, Zoe tampak menangis saat dia menyatakan ketidakpercayaannya atas kebencian yang dia dapatkan karena kebahagiaan Zoe mendapatkan tas barunya.

Walau demikian, banyak pula warganet yang tetap mendukung dan memberikan semangat kepada Zoe. Bahkan, ada juga yang mengalami hal serupa seperti Zoe yang pertama kali mendapatkan tas pertama kali dari Charles & Keith.

"Komentar-komentar banyak yang toxic. Dia (Zoe) menyukai barangnya dan sangat senang"

"Charles & Keith adalah barang mewah pertamaku juga!! Aku sangat senang untukmu!"

"Aku juga jadi ingat bagaimana pertama kali aku mendapatkan brand mewah. Rasanya senang sekali!"

"Jangan hiraukan komentar buruk untuk kamu. Biarkan saja kamu bahagia, oke?"

Zoe juga mengunggah kembali video ucapan terima kasih kepada warganet yang memberikan dukungan serta menunjukkan kebahagiaan atas hadiah tas yang ia dapat.

"Terima kasih semua. Ini juga sebagai peringatan kepada bahwa finansial dan kehidupan seseorang selalu berbeda. Ingatlah, apa yang menurutmu murah bagi orang lain mungkin menjadi sesuatu untuk orang lain," tulisnya di caption.

Berita Lainnya