Zaskia Adya Mecca Hamil Anak Kelima

Hai Kawula Muda, hamil anak kelima, Zaskia Adya Mecca pernah berpikir untuk menggugurkan kandungannya.

Pasangan Hanung Bramantyo dan Zaskia Mecca beserta anak-anak mereka. (INSTAGRAM/ZASKIA ADYA MECCA)
Sat, 30 May 2020

Lewat akun Instagram pribadinya, astis Zaskia Adya Mecca mengaku tengah hamil anak kelima, Rabu (27/5/2020). Zaskia menjelaskan bahwa usia kehamilannya tengah memasuki 32 minggu.

Namun ternyata, istri dari sutrayada Hanung Bramantyo ini mengaku sempat berpikir untuk menggugurkan kandungannya. Hal ini diungkapkan dalam video di kanal YouTube The Bramantyos pada Kamis (28/5/2020).

"Awalnya sempat mikir apa gak usah dilanjutin aja. Sebenarnya Mas Hanung selalu bilang 'Aku ikutin kamu karena kamu yang hamil, kamu yang akan melahirkan, kamu yang akan nyusuin, terserah kamu'," kata Zaskia.

Hanung menyerahkan semua keputusan tersebut kepada sang istri. Karena menurut dia, Zaskialah yang akan lebih kerepotan ketika memiliki anak lagi. Apalagi ada beberapa hal yang harus dilakukan Zaskia dan tidak bisa digantikan oleh Hanung.


Pada bulan pertama kehamilan, Zaskia bahkan sengaja melakukan olahraga berat sampai makan buah nanas yang dikabarkan dapat menggugurkan janin. Tetapi, semakin lama janinnya justru semakin kuat hingga sekarang.

"Bulan kedua, akhirnya aku udah mulai menerima karena aku udah olahraga kayak apa bayinya tetap kuat aja," kata Zaskia.

Pada bulan ketiga usia kandungan, Zaskia juga harus menerima kenyataan keempat anaknya yaitu Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, dan Bhre Kata Bramantyo harus dirawat di rumah sakit secara bersamaan. Mereka mengalami demam selama tiga hari.

Selain itu, di usia lima bulan kandungannya, Zaskia juga harus menyetir sendiri selama delapan jam ke Yogyakarta dari Jakarta. Zaskia memboyong anak-anaknya untuk menyusul Hanung yang berada di Yogyakarta.

Sang dokter juga pernah menasihati Zaskia untuk tidak menyalahkan suami atas kehamilannya ini.

"Mas Hanung merasa aku salahkan karena ngehamilin aku, akhirnya Dokter Musa bilang 'Yang hamilin kamu itu bukan Hanung, yang hamilik (memberi) kehamilan kamu itu Allah, jadi mau Hanung yang hamilin tapi Allah gak mau kasih ya gak akan hamil'," kata Zaskia.

Aktris Zaskia Mecca setelah melahirkan anak kelima. (INSTAGRAM/ZASKIA ADYA MECCA)

 

Berkat dukungan dari suami, keluarga, dan para sahabat, Zaskia Adya Mecca akhirnya bisa menerima dan menjalani kehamilan dengan ikhlas. Termasuk ikhlas untuk menunda lagi rencana melaksanan ibadah Haji yang sebelumnya sudah tertunda beberapa kali.

"Sekarang bersyukur, dulu gak jadi gugurin," kata Zaskia. Keduanya pun sudah menyiapkan nama untuk bayi mereka yang rencananya akan lahir akhir bulan Juni.

Berita Lainnya