3 Wakil Tuan Rumah Amankan Tiket ke Semifinal Indonesia Open 2021

Tiga wakil Indonesia mengamankan tiket ke semifinal Indonesia Open 2021 lewat tiga nomor berbeda.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Media PBSI)
Fri, 26 Nov 2021

Indonesia meloloskan 3 wakil ke semifinal Indonesia Open 2021. Masing-masing berasal dari nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri.

Pada nomor tunggal putra, keberuntungan menyertai wakil tuan rumah, Jonatan Christie. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu menghadapi lawan berat, Anders Antonsen.

Beruntung bagi Jojo, Antonsen menderita cedera. Namun, di babak empat besar pemenang medali emas Asian Games 2018 itu sudah dinanti lawan yang tak kalah berat, Viktor Axelsen.

Sementara itu, ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga mengamankan tiket semifinal. Mereka menyingkirkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia.

Di game pertama sejatinya Marcus/Kevin takluk 14-21. Beruntung pasangan berjuluk Minions itu menang 21-14 dan 21-16 dalam dua game selanjutnya.

Berstatus unggulan pertama, Minions akan menghadapi pasangan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Rankireddy/Shetty sendiri merupakan unggulan keenam.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu merupakan wakil Indonesia di nomor ganda putri. Mereka menjadi wakil Indonesia terakhir yang lolos ke semifinal.

Keduanya menang atas wakil Jepang Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto. Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-16, 12-21, dan 21-18.

Greysia/Apriyani akan melawan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Kedua pasangan sama-sama berstatus unggulan.

Berita Lainnya