Adidas Resmikan Peluncuran Bola Untuk Piala Dunia 2022

Adidas selaku sponsor resmi FIFA meluncurkan bola yang akan digunakan pada Piala Dunia 2022.

Bola Resmi Piala Dunia 2022. (Twitter Adidas)
Fri, 01 Apr 2022


Semakin dekatnya Piala Dunia 2022 membuat bola yang akan menjadi salah satu ciri khas turnamen itu diluncurkan oleh sponsor resmi, Adidas. FIFA dan Adidas merilis bola resmi untuk Qatar 2022, bola itu diberi nama, Al Rihlah, yang berarti perjalanan dalam Bahasa Arab.

Al Rihlah resmi menjadi bola ke-14 dari Adidas untuk Piala Dunia. Adidas mengklaim bahwa bola ini adalah bola tercepat yang pernah mereka luncurkan.

"Permainan ini semakin cepat dan, semakin cepat, akurasi dan kestabilan menjadi sangat amat penting. Desain baru ini memberi kemampuan pada bola untuk melaju lebih cepat saat berada di udara," ucap Franziska Loffelmann, Direktur Desain Sepak Bola Adidas.

"Untuk sebuah even olahraga terbesar dari segala olahraga, kami membuat sesuatu yang mustahil jadi tidak mustahil dengan inovasi membuat bola paling cepat dan akurat dalam FIFA World Cup," imbuhnya.

Dengan mengedepankan keramahan lingkungan, prioritas utama dari desain dan proses pembuatan, Al Rihlah adalah bola pertama yang dibuat dengan cat air dan lem. Adidas akan meluncurkan  Al Rihlah ke 10 kota di seluruh dunia- termasuk Dubai, Tokyo, Mexico City, dan New York.

Adidas juga akan memulai kampanye bola resmi dengan beberapa legendanya, seperti Iker Casillas dan Ricardo Kaka. Peluncuran ini akan menandakan dimulainya perjalanan Al Rihlah ke sepuluh kota di seluruh dunia.

Desain visual Al Rihlah sendiri terinspirasi dari budaya Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Warna-warni yang berani dan cerah pada latar belakang mutiara mewakili budaya Qatar .

Berita Lainnya