Ajakan Jose Mourinho untuk Carlo Ancelotti Pasca AS Roma ke Final UEFA Conference League

Jose Mourinho mengajak rekan sejawatnya, Carlo Ancelotti, untuk sama-sama meraih kemenangan di kompetisi Eropa.

Jose Mourinho. (Situs UEFA)
Fri, 06 May 2022

AS Roma berhasil melaju ke final UEFA Conference League 2022. Keberhasilan tersebut membuat pelatih Roma, Jose Mourinho, mengirimkan ajakan untuk pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Roma memastikan tiket ke final Conference League setelah menang 1-0 atas Leicester City. Sebelumnya di leg pertama I Giallorossi bermain 1-1 sehingga mereka lolos dengan skor agregat 2-1.

Di final, Nicolo Zaniolo dan kawan-kawan bakal berhadapan dengan Feyenoord. Klub asal Belanda tersebut menyingkirkan wakil Prancis, Marseille, di semifinal.

Setelah pertandingan, Mourinho mengirimkan ajakan untuk Ancelotti yang memimpin Real Madrid melaju ke final Liga Champions. The Special One mengajak Ancelotti sama-sama mempersembahkan gelar untuk klub mereka.

“Jika boleh, saya ingin mengirimkan pesan untuk sahabat saya, Carletto (sapaan Ancelotti) yang hebat. Mari bersama-sama menjadi juara di final,” ujar Mourinho setelah pertandingan.

Seperti diketahui, Mourinho memang memiliki hubungan baik dengan Ancelotti. Kedua pelatih sama-sama pernah menangani Chelsea dan Real Madrid.

Mourinho sendiri menorehkan rekor ketika membantu Roma melaju ke final. Pelatih asal Portugal itu menjadi pelatih pertama yang mampu melangkah ke final tiga kompetisi berbeda di Eropa.

Berita Lainnya