Australia Babat Habis Timnas Putri Indonesia, Hampir 20 Gol!

Timnas Putri Indonesia kebobolan 18 gol saat menghadapi Australia pada laga Piala Asia Putri 2022.

Indonesia vs Australia (Twitter PSSI)
Fri, 21 Jan 2022

Hasil kurang menyenangkan didapat Timnas Putri Indonesia pada Piala Asia Putri 2022. Timnas Putri dibabat habis oleh Australia dengan skor 0-18.

Pada laga tersebut, Australia memang lebih diunggulkan. Toh mereka memang kandidat kuat juara grup karena diperkuat pemain-pemain top Eropa.

Benar saja, pasukan Rudy Eka Priyambada harus menelan pil pahit. Kekuatan Australia terlalu tangguh bagi Timnas Putri Indonesia.

Pada babak pertama saja, sembilan gol telah bersarang ke gawang Garuda Pratiwi. Jumlah yang sama digelontorkan oleh Australia setelah turun minum.

Rudy pun mengakui secara kualitas anak-anak asuhnya di bawah Australia. Namun, dia menganggap hasil itu bisa menjadi pelajaran bagi Zahra Musdalifah dan kawan-kawan.

"Sejak awal Australia menekan, tetapi bisa kami atasi. Sayangnya setelah menit kedelapan pemain kehilangan konsentrasi," ujar Rudy setelah laga.

"Ini menjadi pelajaran berharga bagi pemain. Kami harus memperbaiki kesalahan pada dua laga selanjutnya. Secara kualitas, Australia berbeda dengan Indonesia."

"Mereka memiliki banyak pemain yang bermain di Eropa. Ini bisa menjadi pelajaran untuk Indonesia, agar pembinaan sepak bola wanita lebih serius," tambah Rudy.

Berita Lainnya