Australia Pupus Mimpi Timnas Indonesia U-23 ke Piala Asia U-23 2022

Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke Piala Asia U-23 2022 setelah takluk 2-4 secara agregat dari Australia.

Timnas Indonesia U-23. (Instagram PSSI)
Fri, 29 Oct 2021

Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke final Piala Asia U-23 2022. Hal itu setelah Timnas U-23 kalah agregat 2-4 dari Australia.

Indonesia menghadapi Australia dengan kekalahan di laga sebelumnya. Skuad asuhan Shin Tae-yong tumbang 2-3 pada leg pertama.

Kondisi tersebut membuat Indonesia langsung menekan Australia sejak awal laga. Bahkan mereka sempat membuat peluang lewat Witan Sulaeman pada menit ketiga.

Sayangnya Indonesia justru kebobolan. Clearence Taufik Hidayat justru mengarah ke Patrick Wood yang langsung menceploskan bola ke gawang Ernando Ari.

Kebobolan satu gol rupanya membuat Indonesia cukup terkejut. Alhasil Australia pun menguasai jalannya pertandingan.

Menjelang jeda, Australia mendapat dua peluang emas. Beruntung, tidak ada gol tambahan tercipta sepanjang sisa babak pertama.

Setelah turun minum Indonesia langsung tancap gas. Sayangnya Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan belum bisa menembus lini belakang Australia.

Garuda Muda sempat mendapat peluang lewat serangan balik. Sayangnya Witang yang berpotensi mencetak gol malah mengoper ke Bagus Kahfi yang dipotong lebih dulu.

Sampai sisa pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Australia pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 (4-1-3-2): Ernando; Asnawi, Ridho, Alfeandra, Arhan; Irianto; Witan, Mandowen, Marselino; Taufik, Hanis.

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Australia U23 (4-2-3-1): Shuman; Talbot, Tokich, Courtney-Perkins, Mauragis; Monge, Yazbek; Italiano, Brook, Lopane; Wood.

Pelatih: Trevor Morgan

Berita Lainnya