BATC 2022: Bakal Hadapi Korsel, Indonesia Siapkan Tim Terbaik

Tim bulu tangkis putra dan putri Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di Badminton Team Asia Championship 2022.

Badminton Asia Team Championship. (PBSI)
Wed, 16 Feb 2022

Tim bulu tangkis Indonesia bakal menghadapi tantangan berat pada Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022. Baik tim putra maupun putri akan menghadapi Korea Selatan (Korsel).

Di tim putra, Indonesia dan Korsel sama-sama sudah meraih satu kemenangan. Artinya, hasil laga ini diprediksi bisa menjadi penentu juara grup.

Pasalnya, pada satu laga sisa baik Indonesia maupun Korsel diyakini bisa mengalahkan lawan masing-masing. Hal itu membuat tim putra akan turun dengan skuad terbaik.

"Pertandingan lawan Korea besok itu sangat penting. Kansnya seimbang, 50-50. Kalau kita bisa menang, tiket ke semifinal itu rasanya makin dekat," ujar pelatih ganda putra, Aryono Miranat.

"Kami sudah melakukan evaluasi, terutama untuk pemain ganda. Ada yang kurang-kurang, tentu akan kita diperbaiki. Yang pasti kami akan tampil dengan tim terbaik," lanjutnya.

Sementara itu, untuk tim putri pun partai melawan Korsel cukup menentukan. Apalagi kedua tim sama-sama meraih kemenangan dalam dua laga pertamanya.

Siapa pun yang memenangi laga ini akan keluar dari Grup Z sebagai juara grup. Pemenang bakal menghadapi runner-up Grup Y di semifinal.

Berita Lainnya