Beda Nasib Ganda Putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Kevin/Marcus tersingkir sementara Hendra/Ahsan melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Situs PBSI)
Thu, 29 Jul 2021

Dua wakil Indonesia di nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 mengalami nasib berbeda. Salah satu berhasil melaju ke semifinal sementara lainnya tersingkir.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhadapan dengan pasangan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Di atas kertas tentu Kevin/Marcus lebih diunggulkan.

Apalagi secara head to head, Kevin/Marcus belum pernah kalah dari Chia/Soh di turnamen resmi. Pasangan berjuluk Minions itu selalu menang dalam tujuh pertemuan.

Akan tetapi Minions justru loyo pada pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Pada game pertama Kevin/Marcus takluk 14-21.

Game kedua sedikit Kevin/Marcus sedikit memberikan perlawanan. Namun hasilnya tetap kalah kali ini dengan skor 17-21.

Beruntung Indonesia masih mengirimkan satu wakil ke semifinal ganda putra. Adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mengamankan tiket ke empat besar.

Pasangan berjuluk The Daddies itu melawan wakil tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Hendra/Ahsan menang mudah 21-14 di game pertama.

Sayangnya game kedua berpihak untuk Kamura/Sonoda. Pasangan asal Jepang itu menang 21-16 dan memaksakan laga ke rubber game.

Hendra/Ahsan tampil dominan di rubber game. Mereka membuat Kamura/Sonoda tidak berkutik dan meraih kemenangan dengan skor 21-9.

Pada nomor tunggal putri, aksi Gregoria Mariska Tunjung terhenti di 16 besar. Gregoria kalah 12-21, 19-21 dari Ratchanok Intanon.

Hasil Olimpiade Tokyo 2020

  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik
  • Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda: 21-14, 16-21, 21-9
  • Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon: 12-21, 19-21

Berita Lainnya