Brooklyn Nets Bersedia Melepas James Harden

Media-media di Amerika Serikat mengabarkan Brooklyn Nets bersedia melepas bintang mereka, James Harden.

James Harden. (Twitter James Harden)
Sat, 05 Feb 2022

Kabar mengejutkan datang dari dunia NBA. Hal itu setelah James Harden, superstar milik Brooklyn Nets, dikabarkan akan hengkang dan klub mengizinkannya.

Mendengar kabar kebersediaan Nets melepas salah satu bintangnya itu merupakan kabar mengejutkan bagi tim-tim dan supporter NBA. Tim pertama yang langsung menyatakan ketertarikannya kepada pebasket berusia 32 tahun itu adalah Philadelphia 76ers'.

Harden tidak tampil pada pertandingan melawan Utah Jazz karena menderita cedera harmstring. Akibatnya, Nets harus menelan kekalahan tujuh kali beruntun di laga lanjutan NBA tersebut.

Tiga bintang besar mereka, Harden, Kyrie Irving, dan Kevin Durant baru tampil bersama sebanyak 16 kali dalam kurun waktu setahun ini. Fakta tersebut digadang menjadi alasan Nets siap untuk melepas Harden.

Sementara Irving memiliki pilihan untuk pergi atau bertahan pada akhir kontraknya dan Durant masih dalam performa terbaiknya, mungkin ini adalah opsi yang baik bagi GM Sean Marks. Terlebih, ada isu perihal kecocokannya dengan cara bermain Nets.

Daryl Morey, President of Basketball Piladelphia 76ers, memiliki hubungan yang baik dengan peraih gelar MVP 2018 itu. Harden dan Morey sempat bersama ketika keduanya sama-sama masih di Houston Rockets.

Nets tentunya tidak akan melepas Harden begitu saja, mereka akan mengharapkan mahar yang cukup tinggi untuk Harden. Namun, kedua pihak sepertinya memiliki keinginan yang bisa menguntungkan bagi kedua belah pihak. 

Berita Lainnya