BWF World Tour Finals: Minions Menang WO, Greysia/Apriyani Tumbang

Minions menang WO di BWF World Tour Finals sementara Greysia Polii/Apriyani Rahayu menelan kekalahan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Humas PBSI)
Thu, 02 Dec 2021

Nasib berbeda didapat pebulu tangkis Indonesia di BWF World Tour Finals 2021. Dua meraih kemenangan, sementara dua lagi tumbang.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang datang dengan status non unggulan menghadapi Kim Soyeong/Kong Heeyong. Kedua pasangan sama-sama meraih kemenangan di laga perdana.

Sayangnya Greysia/Apriyani kalah 15-21 di game pertama. Sementara pada game kedua, pasangan asal Korea Selatan itu menang 21-18.

Hasil pahit tersebut diikuti wakil di nomor ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Pasangan muda itu kalah dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia.

Pada game pertama sejatinya Pramudya/Yeremia menang 21-12. Sayanngya di dua game selanjutnya mereka kalah kemampuan 11-21, 18-21 dari Ong/Teo.

Kekalahan tersebut sekaligus mengandaskan harapan Pramudya/Yeremia lolos ke babak selanjutnya. Hal itu lantaran mereka sudah kalah lebih dulu di partai sebelumnya.

Beruntung, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih kemenangan kedua mereka. Hal itu setelah lawan mereka, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, mengundurkan diri.

Kemenangn juga didapat oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Menghadapi Marcus Ellis/Lauren Smith, mereka menang dua game langsung.

Hasil tersebut sekaligus mengobati luka Praveen/Melati. Maklum, mereka kalah di laga perdana melawan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Berita Lainnya