Comeback, Persib Bandung Kalahkan Arema FC

Kawula Muda, Persib Bandung mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Arema FC 1-2 Persib Bandung. (Twitter Persib)
Sun, 11 Sep 2022

Hasil menyenangkan didapat Persib Bandung saat menghadapi Arema Malang. Tertinggal lebih dulu, Persib menang atas Arema.

Persib menyambangi markas Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/9/2022). Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan Liga 1 2022-2023.

Dalam pertandingan tersebut, Arema yang berstatus sebagai tuan rumah menguaasai jalannya pertandingan. Praktis, Persib hanya bisa melakukan serangan balik.

Meski begitu, sepanjang babak pertama praktis tidak ada gol yang tercipta. Baru sebelum turun minum tim tuan rumah berhasil unggul.

Adalah Dedik Setiawan yang mencatatkan nama di papan skor. Dedik berhasil memanfaatkan bola umpan Dendi Santoso dengan baik.

Beruntung bagi Persib, mereka berhasil bangkit setelah turun minum. Adalah Beckham Putra yang membawa tim tamu menyamakan kedudukan.

Bola berawal dari umpan Zalnando untuk Ciro Alves. Sayangnya, tidak menemui sasaran meski akhirnya berhasil dimanfaatkan oleh Beckham.

Bola sepakan kaki kanan Beckham berhasil menembus jala Arema. Skor pun berubah menjadi 1-1 empat menit setelah babak kedua berlangsung.

Tiga menit menjelang bubaran, Maung Bandung membalikkan keadaan. Legiun asing, David da Silva yang kali ini mencetak gol.

Da Silva berhasil memanfaatkan bola umpan terobosan Rachmat Irianto. Dia melihat kiper Arema, Teguh Amiruddin, meninggalkan gawang dan melepaskan tendangan.

Tak lama berselang, sejatinya Arema berhasil menyamakan kedudukan. Sayangnya, gol Rizky Dwi Febrianto dianulir wasit karena terjebak offside lebih dulu.

Skor 2-1 untuk keunggulan Persib bertahan hingga pertandingan berakhir. Pangeran Biru pun membawa pulang tiga poin dari Malang.

Hasil tersebut membuat Persib naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara. Skuad asuhan Luis Milla mengoleksi delapan poin dari sembilan pertandingan.

Berita Lainnya