Daddies Lengkapi Hasil Positif Tim Bulu Tangkis Indonesia

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melengkapi kemenangan tim bulu tangkis Indonesia.

Image Caption
Sat, 24 Jul 2021

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tampil kompak saat merebut kemenangan dari wakil Kanada Nyl Yakura/Jason Ho-Shue di laga pertama penyisihan Grup D Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Pertandingan yang berlangsung selama 27 menit di Musashino Forest Sport Plaza. The Daddies berhasil menang 2 game langsung dengan skor 21-12, 21-11.

Di game pertama, Hendra/Ahsan berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan mengeksploitasi kelemahan Yakura/Ho-Shue akan pukulan rendah dan menyilang.

Dominasi Hendra/Ahsan berakhir dengan skor 21-12 dalam waktu 12 menit. Pada game kedua, Yakura/Ho-Shue bermain dengan tempo lebih lambah.

Lawan yang melambatkan tempo, membuat pasangan ganda campuran peringkat 2 dunia ini turut memperlambat tempo permainan mereka.

Alhasil, Hendra/Ahsan mendapatkan poin mudah dari kesalahan lawan dan memastikan kemenangan mereka dengan skor 21-11 dan mengantongi 1 kemenangan di Grup D.

Selanjutnya, di Senin (26/7), Hendra/Ahsan akan bertemu wakil Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh pada lanjutan babak penyisihan Grup D Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara di arena panahan, pasangan Riau Ega Agatha Salsabilla dan Diananda Choirunisa gagal melaju ke semifinal setelah harus mengakui keunggulan pasangan Turki, Mete Gazoz/Yasemin Anagoz.

Setelah tampil baik saat melawan pasangan asal Amerika Serikat, Riau Ega/Diananda sempat mengamankan set pertama dengan skor 35-34 untuk unggul 2-0.

Namun, Gazoz/Anagoz tampil lebih baik dan berhasil mengubah skor jadi 2-6 dan mengubur harapan meraih medali dari nomor beregu campuran cabang olahraga panahan.

Hasil Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Bulu Tangkis

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Nyl Yakura/Jason Ho-Shue: 21-12, 21-11

Panahan

Indonesia 2-6 Turki

Renang

400m Gaya Bebas Putra Heat 2: Aflah Fadlan Prawira peringkat 4 3:55.08

400m Gaya Ganti Perorangan Putri Heat 1: Azzahra Permatahani peringkat 2 4:54.54

Berita Lainnya