Daftar 30 Negara yang Lolos Piala Dunia 2022

Ada negara jagoan kamu ga nih Kawula Muda?

Image Caption
Mon, 06 Jun 2022


Sebanyak 30 negara telah memastikan diri turut serta dalam perhelatan akbar Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar. Daftar 30 negara tersebut meliputi Qatar selaku tuan rumah, serta Wales yang jadi nama terakhir pengisi slot ke 30.

Wales akan mengikuti negara Eropa lainnya yang lebih dulu memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022. Sebelumnya ada nama Belgia, Jerman, Belanda, Serbia, Swiss, Portugal, Polandia, Inggris, Kroasia, Denmark, Spanyol, dan juara bertahan Prancis.

Selain diisi tim-tim Eropa, tim dari Asia juga telah memastikan daftar negara yang siap tampil di Qatar. Lima negara Asia tersebut meliputi: Iran, Jepang, Qatar, Arab Saudi dan Korea Selatan.

Selain itu, negara Afrika juga telah mengirimkan lima wakilnya untuk memperebutkan piala yang diperebutkan empat tahun sekali tersebut. Wakil dari Afrika di antaranya: Kamerun, Ghana, Maroko, Senegal dan Tunisia. 

Sedangkan zona Amerika Tengah Utara, dan Karibia (Concacaf) terdapat tiga tim yang lolos: Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat.

Sementara itu, zona Amerika Selatan (Conmebol) diwakili oleh empat tim yang sering meramaikan event akbar tersebut, seperti: Argentina, Ekuador, Uruguay serta negara pengoleksi juara Piala Dunia terbanyak, yakni Brasil.

Image Caption

Dengan dipastikannya 30 tim yang lolos ke Piala Dunia 2022, praktis kini hanya tersisa dua tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Kedua tiket itu akan diperebutkan pemenang duel wakil Asia (AFC) vs Conmebol dan pemenang wakil Concacaf vs Oseania.

Pertarungan wakil AFC vs Conmebol akan mempertemukan pemenang babak keempat kualifikasi Asia (Uni Emirat Arab vs Australia) melawan Peru. Sementara itu laga wakil Concacaf vs Oseania akan mempertemukan Kosta Rika vs Selandia.

Daftar Negara yang Lolos Piala Dunia:

AFC: Iran, Jepang, Qatar, Arab Saudi, Korea Selatan

CAF: Kamerun, Ghana, Maroko, Senegal, Tunisia

Concacaf: Kanada, Meksiko, Amerika Serikat

Conmebol: Argentina, Brasil, Ekuador, Uruguay

UEFA: Belgia, Kroasia, Denmark, Inggris, Prancis, Jerman, Belanda, Polandia, Portugal, Serbia, Spanyol, Swiss, Wales

Berita Lainnya