Derby Manchester: City Permalukan United di Old Trafford

Manchester City meraih kemenangan 2-0 atas Manchester United pada laga Derby Manchester di Old Trafford.

Manchester City. (Twitter Manchester City)
Sat, 06 Nov 2021

Manchester United menelan kekalahan di hadapan pendukung sendiri pada saat melawan Manchester City. United tumbang 0-2 dari City di Old Trafford.

Bertandang ke markas United, City justru mengambil kesempatan menyerang sejak awal laga. Bernardo Silva hampir mencetak gol pada menit ketiga.

Harry Maguire sempat membuat peluang tiga menit berselang. Setelah itu Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan beberapa kali hampir mencetak gol.

United akhirnya kebobolan pada menit ketujuh. Eric Bailly yang berusaha menghalau bola malah mencetak gol ke gawang sendiri.

Tertinggal satu gol membuat United sempat melakukan perlawanan. Ronaldo dan Mason Greenwood sempat berusaha mencetak gol.

Akan tetapi City pun tidak tinggal diam. De Bruyne, Gabriel Jesus, serta Joao Cancelo juga sempat mengancam gawang yang dikawal David De Gea.

The Citizens akhirnya menambah keunggulan sebelum babak pertama usai. Kali ini giliran Bernardo Silva yang mencatatkan nama di papan skor.

Setelah turun minum, United mulai bereaksi. Greenwood hampir mencetak gol, tetapi bola sepakan kaki kirinya masih meleset.

Sayangnya City mampu bertahan dengan baik. Serangan-serangan The Red Devils masih mampu ditahan oleh Ederson Moraes.

Empat menit menjelang bubaran, City malah beberapa kali hampir membobol gawang United. Beruntung Rodri dan John Stones belum mencetak gol.

Susunan Pemain

Manchester United (3-4-1-2): De Gea (PG); Bailly, Lindelof, Maguire; Wan-Bissaka, McTominay, Fred, Shaw; Fernandes; Greenwood, Ronaldo.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Manchester City (4-3-3): Ederson (PG); Walker, Stones, Dias, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Jesus, Silva, Foden.

Pelatih: Pep Guardiola

Berita Lainnya