Dibantai Thailand di Leg 1, Shin Tae-yong Masih Yakin Juara Piala AFF

Shin Tae-yong menilai Timnas Indonesia masih bisa menjadi juara Piala AFF 2021 meski dibantai Thailand.

Shin Tae-yong. (Twitter PSSI)
Thu, 30 Dec 2021

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengomentari hasil leg 1 Piala AFF 2021. Menurut Shin, skuad asuhannya masih berpotensi menjadi juara.

Indonesia menelan kekalahan telak dari Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2021. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan pun membawa tugas berat ke leg kedua.

Jika ingin menang, Skuad Garuda harus meraih kemenangan 5-0 untuk menjadi juara. Minimal harus menang 4-0 agar menjaga peluang juara.

Bukan perkara mudah memang. Namun, Shin optimistis para pemainnya masih memiliki peluang untuk mengangkat trofi Piala AFF pertamanya.

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku Timnas Indonesia harus bekerja keras. Shin juga berharap skuad asuhannya bisa meraih hasil terbaik.

"Kalau melihat pertandingan hari ini, sulit. Tidak mungkin membalas kekalahan 0-4 dari Thailand," ujar Shin secara virtual setelah laga usai.

"Akan tetapi, bola itu bundar. Apabila kami bekerja keras sampai akhir, kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik."

"Memang Thailand dan Vietnam adalah tim terbaik di Asia Tenggara. Hal itu terbukti di turnamen ini," tambah eks pelatih timnas Korea Selatan itu.

Berita Lainnya