Francesco Bagnaia Resmi Perpanjang Masa Bakti di Ducati

Francesco Bagnaia resmi meneken kontrak baru bersama Ducati dengan durasi dua tahun.

Francesco Bagnaia. (Twitter Francesco Bagnaia)
Mon, 21 Feb 2022

Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, memperpanjang kontrak bersama timnya. Bagnaia juga menyatakan alasan mau menambah masa bakti dengan tim asal Italia tersebut.

Semenjak bergabung dengan Ducati Pramac pada 2019, pria yang akrab disapa Pecco itu tampil cemerlang. Pecco mampu menguasai motor Desmosdeci GP dengan sangat baik di segala kondisi.

Hal ini terbukti saat musim perdananya besama tim pabrikan Ducati Lenovo, Pecco bersinar di antara pebalap lainnya. Dengan rekor 9 podium, 4 kemenangan, dan 6 pole position, pebalap asal Italia itu bertengger di urutan kedua klasemen akhir ajang MotoGP 2021.

Sekarang pebalap kelahiran 1997 itu baru saja menandatangani perpanjangan kontrak dengan Ducati untuk dua tahun ke depan.  Bagnaia merasa dirinya sangat cocok dengan timnya saat ini dan bersama, mereka mampu meraih banyak hal bagus.

"Menjadi pebalap Ducati selalu menjadi mimpi saya. Dengan perpanjangan kontrak dua tahun ini saya merasa sangat senang dan bangga," ungkap Bagnaia.

Kesenangan tidak hanya sepihak saja, pihak Ducati pun menyampaikan hal yang sama. Menurut General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna, yakin Bagnaia bisa menjadi juara dunia MotoGP bersama Ducati.

"Kami sangat senang Bagnaia akan bersama Ducati lagi untuk dua musim mendatang. Pecco telah menunjukan bakat hebat dan memiliki kemampuan yang baik dalam memaksimalkan motor Desmodeci," kata Dalllgna dari laman resmi MotoGP.

Bagnaia tentunya sudah tidak sabar memulai kejuaraan MotoGP musim 2022. Laga pertama di Sirkuit Doha, Qatar pada 6 Maret mendatang akan menjadi pembuka kejuaraan balap motor paling bergengsi di dunia ini.

Berita Lainnya