Gareth Southgate: Inggris Vs Italia, Pertarungan 2 Tim Terbaik di Turnamen

Kawula Muda, kalian dukung siapa nih?

Gareth Southgate. (Twitter/Euro2020).
Sun, 11 Jul 2021

Manajer Inggris, Gareth Southgate, mengatakan final Euro 2020 hari Minggu melawan Italia adalah pertarungan antara dua tim terbaik di turnamen tersebut.

Southgate tahu negaranya senang telah mencapai final besar pertama mereka sejak 1966. Akan tetapi, ia mengatakan dirinya dan para pemain Inggris tidak akan puas kecuali mereka mengangkat trofi di Wembley.

Mereka menghadapi tim Italia yang direvitalisasi di bawah mantan bos Manchester City, Roberto Mancini. Setelah kehilangan kualifikasi untuk Piala Dunia 2018 di Rusia, kini Italia adalah tim dengan performa terbaik di Eropa.

Gli Azzurri mencapai final Kejuaraan Eropa dengan 33 pertandingan beruntun tak terkalahkan. Italia telah mengalahkan Belgia, favorit turnamen, dan Spanyol untuk mencapai final ke-10 mereka.

“Ini adalah tim yang luar biasa dan saya pikir, tanpa diragukan lagi, dua tim terbaik di turnamen telah mencapai final, dan sekarang siapa pun yang tampil baik pada hari itu,” kata Southgate kepada Sky di Italia.

“Begitu Anda mencapai final, Anda harus menang, dan itu akan sangat sulit, kami tahu itu, tetapi itu harus menjadi ambisi kami, dan itu harus menjadi keyakinan kami.

"Saya telah mengamati mereka dengan cermat selama dua tahun, karena saya tahu pekerjaan yang dilakukan Roberto Mancini.

"Mereka memiliki cara bermain yang sangat jelas, semangat yang luar biasa, energi yang hebat dalam cara mereka bermain, secara taktik seperti semua tim Italia sangat bagus, tetapi juga gaya permainannya mungkin berbeda dengan tim Italia saat saya masih muda - sangat modern.

Final Euro 2020, seakan mengenang final Piala Dunia 1966 yang juga digelar di Wembley. Ini adalah kesempatan Inggris mengulang kejayaan mereka dan membawa pulang sepak bola ke tanah kelahirannya.

Stadion Wembley telah menjadi venue untuk lima dari enam pertandingan Inggris dalam perjalanan ke final. Southgate mengatakan para pemain telah menerima energi positif dari suporter, dan tidak kalah oleh tekanan dan harapan pendukung Three Lions.

"Bagi kami, stadion dalam dua pertandingan terakhir telah menciptakan energi yang luar biasa dan saya tahu pada hari Minggu akan ada lebih banyak penggemar Italia juga, jadi itu akan menjadi atmosfer yang brilian untuk semua orang," kata Southgate.

“Tetapi bagi kami, itu bukan tekanan, itu hal yang positif. Semua orang sebelum turnamen berbicara tentang lebih banyak tekanan, lebih banyak harapan karena kami memiliki begitu banyak pertandingan yang berpotensi di Inggris, tetapi bagi kami, itu adalah hak istimewa untuk bisa bermain. di Wembley.

“Bagus bagi kami untuk pergi ke Roma, kami senang pergi ke Roma. Penting pada saat itu untuk pergi dari Inggris, bersiap di tempat yang berbeda, dan bermain di stadion megah yang menginspirasi kami. Tapi kemudian untuk bisa datang kembali ke Wembley adalah hal yang sangat positif bagi kami."

Berita Lainnya