Gelandang Liverpool Tolak Tawaran Newcastle United

Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, menolak tawaran Newcastle United.

Alex Oxlade-Chamberlain. (Twitter)
Sat, 02 Apr 2022

Newcastle United dikabarkan tertarik mendatangkan pemain tengah Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain pada musim transfer Januari nanti. Namun, pemain berusia 28 tahun itu tidak ingin meninggalkan Anfield.

Mantan pemain Arsenal itu dikabarkan telah menolak tawaran dari Newcastle United tersebut. Chamberlain telah memilih untuk tinggal di Anfield dan tetap bersaing untuk mendapatkan tempat di sana.

Kontraknya dengan Liverpool hanya menyisakan satu tahun lagi. Namun mental positifnya di dalam dan luar lapangan membuatnya menjadi pemain yang disukai di ruang ganti.

Walaupun Oxlade-Chamberlain sudah memasuki puncak dari karirnya karena sudah berusia 28 tahun, dirinya tidak takut untuk mendapatkan posisi di lini tengah dengan pemain lainnya yang lebih muda. Pria kelahiran Portsmouth itu sudah tampil 17 kali dan mencetak 2 gol serta 1 assist musim ini.

Oxlade Chamberlain diboyong The Reds pada 2017 dengan harga 38 juta Euro. Dia juga ikut ambil andil dalam keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions dan Premier League.

Namun bisa dibilang karirnya selama membela Liverpool kurang beruntung akibat cedera lutut yang dideritanya. Luka yang didapatkan sedang membela Liverpool pada semifinal Liga Champions 2018 lalu, dan bahkan menyebabkannya harus absen selama setahun penuh.

Berita Lainnya